Menu
×

Pusat Wisata Bukit Klangon untuk Para Bikers

Satu lagi pusat wisata di Yogyakarta yang tidak kalah menarik untuk Anda kunjungi. Pusat wisata Bukit Klangon namanya. Pusat wisata ini terletak di kaki gunung Merapi. Lokasi yang sangat tepat untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan gunung Merapi dari dekat. Terlebih lagi di sini menyediakan Gardu Pandang setinggi 5 meter agar Anda lebih mudah menikmatinya. Lokasi yang sangat tepat pula untuk mengabadikan poto dengan latar belakang gunung Merapi yang indah. Apalagi jika Anda mengunjunginya pada saat pagi hari atau sore hari maka pemandangan akan terasa lebih indah.

Pusat wisata Bukit Klangon ini tepatnya berlokasi di Desa Glagaharjo Klangon, kecamatan Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Lokasi ini sering dijadikan tempat untuk mengadakan event downhill, untuk Anda para bikers tempat ini perlu Anda datangi. Hal ini karena perjalanan yang ditempuh cukup menegangkan dengan beberapa kelokan. Namun, masih sangat aman untuk dilewati bahkan sampai dijadikan lokasi downhill. Jadi selain tempat untuk berwisata tempat ini sangat cocok untuk Anda jadikan penyalur hobi bersepeda Anda. Jika Anda mengatakan diri Anda hobi bersepeda kurang lengkap jika belum mengunjungi pusat wisata ini.

Bukit Klangon

Sumber Gambar : Akun Instagram @pesona_klangon

Perjalanan yang merupakan jalur pendakian untuk menuju gunung Merapi ini kini menjadi lokasi favorit pagi para traveller. Bahkan alasan untuk mendapatkan photo yang indah juga menjadi salah satu daya tariknya. Terlebih melalui photo yang tersebar luas itulah maka pusat wisata ini semakin dikenal dan diminati oleh setiap pengunjung yang merasa penasaran. Namun, tidak banyak juga para pengunjung yang hanya ingin menikmati pemandangan saja dengan tujuan untuk menghilangkan jenuh dan menghabiskan waktu liburan.

Sedangkan alasan mengapa para bikers harus mengunjungi tempat ini adalah lokasi ini memiliki perjalanan yang cukup menantang. Sebelum menemukan Bukit Klangon Anda akan dihadapkan dengan perjalanan yang menantang. Jalanan yang berkelok-kelok hingga tikungan yang tajam, sampai pada perjalanan yang melewati hutan. Tikungan tersebut bertambah menantang dengan kanan kirinya yang pernah dialiri oleh larva. Jalur perjalanan yang tidaklah mulus juga menjadi tantangan sendiri bagi Anda yang hobi melakukan downhill. Sedangkan lokasi bukit yang sangat luas akan menjadi tujuan perjalanan yang tepat untuk beristirahat.

Bukit Klangon

Sumber Gambar : Akun Instagram @pesona_klangon

Pada lahan tersebut Anda dapat mendirikan tenda untuk lebih nyaman memandangi pesona gunung Merapi yang ada. Selain itu, lokasi pusat wisata Bukit Klangon ini dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai. Anda dapat menemukan toilet dan tempat beribadah. Jadi tempat wisata ini juga dapat Anda jadikan sebagai tempat untuk bermalam. Sehingga Anda tidak akan melewati pemandangan yang berbeda pada saat pagi, sore dan malam hari ditemani gunung Merapi yang indah. Suasana pegunungan yang sejuk akan menjadi teman Anda selama disana.

Rute Jalan Menuju Air Terjun Kedung Pedut
Saoto Bathok Mbah Katro, Soto Segar Khas Solo di Pedalaman Yogyakarta

Tags:  
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^