Menu
×

Rute Jalan Menuju Air Terjun Kedung Pedut

Objek wisata yang menyediakan berbagai macam keindahan alam adalah salah satu hal yang banyak dicari oleh para wisatawan. Alasannya adalah karena alam merupakan hal yang banyak menyediakan manfaat bagi makhluk hidup. Misalnya saja oksigen yang tersedia di lokasi pasti masih bersih dan segar, sehingga bisa dipakai untuk menyegarkan otak. Objek yang terdapat udara segar seperti yang telah dijelaskan di atas yaitu air terjun kedung pedut yang selain terdapat udara segar, ada juga air yang sangat dingin dan juga bersih. Tidak sedikit warga yang berkunjung untuk sekedar mencuci muka bahkan ada yang juga memanjakan tubuh dengan mandi di bawah curug yang bagus dan indah.

Tempat yang merupakan kolam atau kubangan air yang jatuh dari gunung ini di sekitarnya masih terdapat banyak kabut yang menyelimuti pepohonan di sekitarnya. Asap putih bukan merupakan asap yang membahayakan bagi para pengunjung, tetapi ini adalah salah satu hal yang menunjukan daerah ini merupakan daerah yang dingin. Kedung pedut menyediakan curug yang diisi dengan nuansa dua warna yang terpancar dari air yang mengalirnya. Warnanya adalah gabungan dari warna putih cerah dan juga hijau toska yang memperlihatkan suasana alam yang sangat indah dan alami. Sehingga banyak pengunjung yang mengabadikan keindahan pada sebuah kamera hp maupun kamera digital yang bisa dipos di berbagai media sosial yang saat ini sedang marak digunakan.

Kedung Pedut

Sumber Gambar : Akun Instagram @abdansykr

Jika Anda ingin mengunjunginya sangatlah mudah. Tentu saja, karena bisa diakses dengan mudah dan juga bisa dari berbagai arah yang berbeda. Dari arah barat menuju perempatan lampu merah kemudian ke jalan Godean yang mengarah ke pasar bernama Godean untuk menuju jembatan progo yang bisa digunakan untuk akses menyeberangi sungai Progo. Kemudian melewati perempatan yang terdapat di Bangjo Nanggulan, ke arah pasar Kenteng, naik ke pegunungan, dan belok kanan ke Goa. Setelah itu, melewati pasar Jonggrangan belok kiri ke air terjun kembang soka dan belok kiri lagi untuk sampai di parkiran kedung pedut.

Lokasi Kedung Pedut di Peta Google Map:

Ketika Anda sudah sampai di lokasi parkiran, Anda harus berjalan kaki dengan menelusuri jalanan setapak yang menuruni daerah lembah di sekitarnya. Agar tidak jatuh, Anda harus berhati-hati ketika berjalan kaki di daerah ini karena jalanannya sangatlah licin dan juga curam.

Perjalanan dari parkiran ke tempat wisata kedung pedut bisa dicapai dengan waktu sekitar 15 menit. Waktu yang tidak terlalu lama, bukan? Tentu saja, anggap saja perjalanan ini bisa Anda jadikan sebagai sarana untuk berolahraga gratis. Hadiah dari olahraga ini adalah badan yang sehat dan juga pemandangan indah yang akan Anda rasakan ketika berada di objek destinasi ini. Jangan takut karena harga tiket masuknya juga tidaklah mahal.

Destinasi Wisata Menarik Lainnya :
Ayunan Langit Watu Jaran, Keindahan dari Alam Kulon Progo
Lesehan Pari Gogo Warung Tradisional dari Gunung Kidul

Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^