Menu
×

Pantai Nguluran, Wisata Pantai yang Alami dan Cantik

Pantai Nguluran Gunung Kidul – Sudah tidak dapat diragukan lagi, karena sejak dulu hingga sekarang wilayah Gunung Kidul memang dikenal mempunyai wisata pantai yang mempesona. Oleh karena itu, tak heran banyak para wisatawan yang berdatangan untuk menyaksikan keindahan pantainya secara langsung. Bahkan tak hanya satu, di wilayah Gunung Kidul terdapat banyak sekali pantai-pantai yang indah dan mempesona. Selain itu, ada beberapa dari pantai tersebut yang belum terjamah oleh para wisatawan, sehingga pantai tersebut mempunyai keindahan yang sangat cantik dan sangat alami. Itulah yang menjadikan daya pikat tersendiri bagi para wisatawan, terlebih mereka yang gemar mengunjungi tempat wisata yang anti main stream.

Memang ada banyak sekali pantai di Gunung Kidul yang belum terjamah oleh para wisatawan, tetapi pada kesempatan kali ini hanya akan diulas mengenai salah satu diantaranya, yaitu Pantai Nguluran. Pantai Nguluran masuk dalam wilayah Gunung Kidul yang lokasinya berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus. Berdasarkan informasi yang dianalisir dari sumber jogjalan.com, informasi selebihnya mengenai Pantai Nguluran, Purwodadi, Tepus ini bisa dilihat dari informasi di bawah ini :

  • Pesona yang Dimiliki Oleh Pantai Nguluran

Pesona Pantai Nguluran sungguh mengisahkan suasana tersendiri bagi para pengunjungnya. Sebab, pantai ini mempunyai pemandangan alam yang masih sangat alami, cantik dan begitu indah. Selain itu, pantai yang tenang ini mempunyai udara yang sejuk, sehingga dapat dijadikan sebagai tempat untuk bersantai dan melepas rasa lelah setelah melakukan perjalanan jauh yang sudah dilewati sebelumnya untuk menuju ke pantai ini. Pantai ini juga sangat sesuai untuk dijadikan sebagai tempat snorkeling, karena air lautnya yang jernih dan berwarna biru membuat trumbu karang dan biota laut yang dimilikinya menjadi terlihat sangat bagus.

  • Akses Perjalanan Menuju Lokasi

 Memang tidak mudah dan membutuhkan waktu yang lama untuk bisa sampai ke Pantai Nguluran, Purwodadi, Tepus. Walaupun keberadaan pantai ini ada di tempat yang jauh dan terpencil, tetapi untuk menuju ke pantai ini bisa dilalui menggunakan kendaraan pribadi. Namun, lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor karena jalanan yang akan dilewati mempunyai medan yang cukup sulit. Rute perjalanan menuju Pantai Nguluran bisa dimulai dari Kota Yogyakarta dan melewati Wonosari. Awalnya, perjalanan akan mulus karena jalanan sudah beraspal, tetapi beberapa saat kemudian medan yang dilewati menjadi sulit, karena akan sering melewati jalanan yang berliku-liku dan ditambah lagi dengan jalanan yang naik – turun. Namun, saat diperjalanan para wisatawan tidak akan merasa bosan karena pemandangan yang dilewati juga sangat indah. Saat sudah sampai di Desa Purwodadi, jangan lupa untuk bertanya kepada penduduk setempat tentang keberadaan Pantai Nguluran. Hal ini disebabkan karena Pantai Nguluran merupakan tempat wisata yang masih baru, sehingga papan petunjuk arah menuju ke pantai ini masih terbilang minim.

Pantai Nguluran, Purwodadi, Tepus merupakan tempat yang sangat cocok didatangi oleh para pencinta wisata pantai sejati, khususnya bagi yang ingin mengunjungi dan menjelajahi tempat wisata pantai yang ada di wilayah Gunung Kidul.

No Tag have Found!
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^