Menu
×

Menikmati Suasana Semilir Angin Laut Pantai Pondok Rangon

Gunung Kidul terkenal dengan pesisir pantai putih yang dikelilingi bukit hijau. Pernahkah anda mendengar Pantai Pondok rangon? Nama ini terdengar asing, tetapi masih satu lokasi dengan Pantai Sepanjang. Pantai Pondok Rangon, Ngestirejo, Tanjungsari merupakan tempat baru yang menjadi pilihan terbaik untuk wisatawan yang ingin menikmati ketenangan dan keindahan alam. Banyak hal mengenai pantai ini yang perlu ditelusuri lebih lanjut.

Pantai terletak di desa kemadang dan bagian dari wisata tanjungsari. Untuk mengunjunginya, Anda dianjurkan untuk menggunakan kendaraan pribadi karena belum tersedia akses angkutan umum. Selain itu, lokasinya cukup ke pelosok jadi kendaraan sewaan atau pribadi akan lebih mudah. Biaya masuk sekitar 10.000.

Pantai Pondok Rangon, Ngestirejo, Tanjungsari merupakan bagian dari wisata pantai yang kini mulai menjamur di banyak tempat, termasuk Gunung Kidul. Keindahan pantai menjadi alternatif untuk melepas penat setelah bekerja dengan keras. Selain itu, pantai menjadi lebih menarik jika sedikit pengunjung karena merasa terasa lebih privasi. Tentu saja, hal tersebut akan sangat jarang ditemui di pantai-pantai yang terkenal. Kelebihan kain dari pantai ini adalah topografi yang khas dari pesisir gunung kidul.

Bagaimana dengan aksesibilitas? Pantai ini merupakan bagian dari areal wisata sehingga akses tidak terlalu sulit. Namun, pengunjung atau wisatawan harus berhati-hati dengan ombak yang cukup besar. Pantai Pondok Rangon, Ngestirejo, Tanjungsari memiliki garis pantai cukup panjang sehingga memiliki ombak khas pantai selatan. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ombak tersebut masih nyaman untuk dinikmati.

Menyusuri pasir putih tanpa alas kaki merupakan cara terbaik untuk menikmati suasana semilir angin laut. Jika dilihat dari kejauhan, pantai ini mirip seperti areal tertutup dengan bukit hijau sebagai benteng. Anda mungkin tertarik untuk mengabadikan lokasi ini dari atas untuk menangkap pesona pantai dengan barisan bukit. Pencinta fotografi tidak akan melewatkan hal ini. Keindahan lain yang tidak kalah adalah saat matahari sore dan terbenam. Anda akan melihat matahari tenggelam dibalik bukit dengan suasana temaram dan senja yang indah.

Ada beberapa penginapan sederhana yang masih menjadi satu dengan areal wisata ini. Wisatawan dapat menginap dan bermalam untuk bersiap menunggu matahari terbit. Keindahan yang diciptakan tidak akan kalah dengan matahari tenggelam. Berkemah juga pilihan lain untuk menikmati keindahan pantai. Jika berniat untuk melakukannya, Anda harus menyiapkan beberapa hal untuk menjaga agar aktivitas berjalan kondusif.

Banyak hal mengenai pantai Pondok Rangon, Ngestirejo, Tanjungsari yang belum terekspos lebih lanjut. Pantai ini dapat dijadikan alternatif dan pilihan utama untuk berwisata murah dan terjangkau, siapkan waktu, tempat, dan akomodasi agar rekreasi berjalan lancar. Jadi, jelajah pantai baru di Gunung kidul akan lebih menarik dan menantang.

Baca Juga:

Menikmati Pasir Putih dan Karang di Pantai Sedahan, Jepitu, Girisubo
Wisata Sejarah di Gua Selarong

Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^