Menu
×

Keistimewaan Soto Kadipiro Khas Yogyakarta

Berwisata ke kota yang terkenal dengan sejarah yang banyak ini tidak lengkap jika tidak diisi dengan menikmati kuliner khas daerah tersebut. Tentu saja, karena ada banyak makanan yang dijual di daerah itu dengan rasa yang enak dan juga berbeda dengan yang lain. Salah satu makanan khas tersebut adalah soto kadipiro. Banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Yogyakarta untuk menikmati keindahan alam dan juga berbelanja souvenir yang unik dan menarik. Setelah melakukan perjalanan pastinya perut Anda butuh diisi nutrisi dari berbagai makanan atau minuman yang sudah tersedia di sepanjang jalan. Kualitas rasa yang enak tersebut bisa Anda dapatkan hanya dengan membayar dengan budget yang cukup murah, sehingga tidak akan menguras kantong. Jika Anda bertanya-tanya mengenai keistimewaan dari soto ini, inilah informasinya untuk Anda.

Soto Kadipiro

Sumber Gambar : Akun Instagram @visilorenz

  1. Dibuat dari bahan-bahan yang alami

Soto kadipiro dibuat dari komposisi bahan-bahan yang alami seperti rempah-rempah, sayuran yang menyehatkan dan juga ada daging ayam. Bahannya tidak mengandung pengawet sedikitpun sehingga kualitas kebersihan dan juga kesehatan dari makanan bisa sangat terjamin. Seperti yang Anda ketahui bahwa saat ini memang banyak orang yang menjual makanan dicampur dengan bahan yang tidak terjamin kualitasnya, tetapi ketika Anda mengkonsumsi makanan berkuah ini tidak ada hal yang perlu ditakutkan.

  1. Memiliki citarasa yang enak dan sedap

Komposisi bahan alami menjadikan rasa dan aroma yang didapatkan menjadi lebih enak dan juga sedap. Citarasa ini menjadikan makanan yang dijual menjadi lebih enak dan juga berbeda dengan soto-soto seperti biasanya. Kaldu ayam yang dipakai juga ditambahkan dengan bumbu-bumbu yang sedap sehingga bisa menjadikan soto kadipiro memiliki rasa yang khas. Rasa yang enak pada makanan ini menjadikan banyak pengunjung yang berbondong-bondong untuk merasakan kesedapan makanan.

  1. Dijual dengan harga yang murah

Harga yang murah menjadikan soto yang memiliki citarasa yang khas ini banyak diminati oleh banyak orang. Tempat makan ini sebenarnya tidak membuka cabang lain, tetapi ada banyak warung makan yang menggunakan nama kadipiro untuk menarik minat pengunjung untuk mampir ke rumah makannya. Tentu saja harganya tidak jauh berbeda, mungkin hanya rasanya saja yang sedikit berbeda meskipun menggunakan bumbu yang sama. Sebenarnya ini juga cukup menguntungkan bagi pengunjung, karena tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan makanan yang ingin dirasakannya.

Soto Kadipiro

Sumber Gambar : Akun Instagram @rika_dinarjanti

Itulah beberapa keistimewaan dari soto kadipiro yang merupakan makanan khas dari kota Yogyakarta. Meskipun bahan pembuatannya sama dengan soto yang lain, tetapi masing-masing penjual pastinya memiliki rempah-rempah yang diolah dengan komposisi dan juga cara yang berbeda. Jadi, hal tersebut pastinya akan menghasilkan kualitas rasa yang berbeda juga. Tunggu apalagi? Jika Anda penasaran, segera kunjungi outletnya yang banyak terdapat di Jalan Wates.

Warung Omah Bu Ageng, Cita Rasa Seluruh Indonesia dalam Satu Rumah Makan
Tempat Wisata Terbaru Jogja: The World Landmark Merapi Park

Tags:  
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^