Menu
×

Serunya Berada di Taman Bermain Badaan Kota Magelang

Selain Kyai Langgeng, Magelang mempunyai salah satu taman bermain khusus untuk anak-anak yaitu taman bermain Badaan. Di sana banyak sekali hal-hal menarik yang bisa Anda temukan bersama keluarga. Apabila Anda ingin berkunjung ke sini, cukup datang saja ke pusat kota Magelang tepatnya berada di Jalan Pahlawan dan Jalan Ade Irma Suryani. Jika Anda merasa bosan dengan taman bermain yang ada di mall mungkin tak ada salahnya jika mengunjungi tempat ini bersama keluarga tercinta.

Untuk bisa menuju ke sini aksesnya sangat mudah. Karena terletak di tengah kota, Anda bisa menemukan taman bermain Badaan melalui petunjuk-petunjuk jalan. Sebenarnya apa keistimewaan dari tempat tersebut sehingga harus dikunjungi? Keistimewaan yang dimiliki oleh taman bermain yang seluas 1000 meter persegi ini sangat banyak. Yang pertama adalah murah meriah, berbeda dengan taman bermain yang ada di mall atau tempat rekreasi lainnya, Anda tidak dipungut biaya sepeser pun saat berada di sini.

Taman Bermain Badaan di Peta Google:

Anda tidak akan dimintai harga tiket masuk karena memang gratis. Namun, Anda harus membayar biaya parkir kendaraan dan mungkin membayar makanan atau minuman yang Anda beli. Jika Anda ingin mengajak anak-anak atau keluarga jalan-jalan tanpa mengeluarkan biaya, di sinilah tempatnya. Selain murah meriah, taman ini juga mempunyai wahana permainan anak yang dibilang lengkap. Ada ayunan, perosotan, patung-patung hewan dan aneka permainan yang lainnya.

Sebenarnya taman bermain Badaan dimaksudkan untuk ruang terbuka hijau namun seiring berjalannya waktu, taman tersebut dimanfaatkan untuk mengumbar anak-anak. Anda juga tidak perlu khawatir jika anak Anda merasa haus dan lapar karena di sana banyak pedagang kaki lima yang menjual aneka makanan beserta minuman. Para pedagang pun juga ditata rapi tidak menempati tempat secara sembarangan. Bisa jadi taman tersebut mirip seperti Taman Bungkul yang ada di Surabaya.

Taman Badaan

Taman Bermain Badaan (sumber foto: Akun IG @zulla_musse)

Taman tersebut biasanya akan ramai pengunjung saat sore sampai malam. Waktu weekend terutama minggu pagi juga bisa dipenuhi oleh para pengunjung. Di malam hari, Anda bisa mengajak anak-anak bermain becak mini, kereta mini atau pun komedi putar. Di sana pun juga bisa menjadi sarana edukasi anak untuk bisa mengenal hewan-hewan karena banyak patung hewan yang dibangun oleh pemerintah setempat.

Anda juga bisa berfoto-foto bersama keluarga dengan menaiki patung hewan tersebut. Taman tersebut tidak hanya cocok untuk anak kecil saja tetapi di sini juga banyak pasangan muda-mudi yang duduk-duduk manis. Anda bisa duduk di tempat duduk kayu dan Anda juga bisa melihat tanaman hias di sekitar taman. Jalan-jalan bersama keluarga tidak harus mengeluarkan banyak biaya karena mengunjungi taman bermain Badaan yang ada di Magelang ini bisa dijadikan alternatif untuk mengumbar anak selain di mall.

 

Baca juga : Wisata Magelang Lainnya

Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^