Menu
×

Nikmati Kelezatan Bakpia Kurnia Sari yang Lumer di Mulut

Kota Yogyakarta kaya akan beragam cerita. Mulai dari masyarakat yang ramah, tata kota yang khas, objek wisata yang menawan, dan tentu saja kekayaan kulinernya yang tak terlupakan. Berkunjung ke kota Yogyakarta, kurang lengkap rasanya jika tidak “berburu” oleh-oleh khasnya. Bakpia Kurnia Sari sangat recommended untuk buah tangan bagi keluarga dan sahabat di kota asal saat Anda kembali dari kota Yogyakarta. Dirintis tahun 1996, bakpia ini semakin dikenal oleh wisatawan hingga saat ini.

Pada awal mula dirintisnya, pemilik Bakpia Kurnia Sari menjajakan bakpianya dengan cara yang sangat sederhana dan dipasarkan ke toko kecil atau pasar. Berkat kegigihannya, akhirnya formula rasa yang lebih lebih khas dan menjual ia temukan. Akhirnya, sejak tahun 2000, merk bakpia ini mulai menjadi merk favorit sebagai oleh-oleh khas kota Yogyakarta. Yang membedakannya dengan merk lain adalah kelembutannya. Dengan kulit yang lebih tipis, bakpia yang satu ini lebih lumer di mulut. Selain itu, yang menjadi nilai tambah untuk merk oleh-oleh yang kian melejit ini adalah tingkat keawetannya, yakni hingga 20 hari setelah dibuat meskipun tidak dalam kondisi tersimpan di lemari es. Hal ini dikarenakan metode pengolahan yang tepat.

Bakpia Kurnia Sari

Sumber Gambar Akun Instagram @andrilengkong

Soal rasa, jangan ditanya. Bakpia Kurnia Sari memiliki banyak varian  rasa yang lezat, yakni rasa durian, greentea, coklat, kacang hijau, keju, kumbu hitam, dan mocachino. Saat ini, varian rasa yang ditawarkan semakin banyak, karena ada beberapa varian rasa baru, yaitu durian susu, tiramisu, dan mete coklat. Untuk meningkatkan kualitas rasa, isian bakpia ini dibuat dari bahan-bahan impor. Sebagai contoh, untuk varian rasa keju, pemilik menggunakan produk keju ternama dan berkualitas, serta telah dikenal di luar negeri. Tidak hanya keju, bahan-bahan lain seperti kumbu hitam dan kacang hijau juga berkualitas.

Untuk membelinya, ada tiga outlet di Yogyakarta, diantaranya dua outlet di Jalan Glagahsari 91 C dan 112 serta satu outlet di Pogung, Ringroad Utara. Outlet-outlet ini buka sejak pukul 9.00 hingga 20.30. Namun, outlet utama tutup pukul 17.30. Jika Anda berminat untuk membeli bakpia premium lezat ini sebagai oleh-oleh, ada dua ukuran kemasan yang bisa Anda pilih. Yaitu kemasan isi 15 atau 20. Harga tiap kemasan memang agak lebih mahal dari merk lainnya, namun masih terjangkau. Pada saat tulisan ini dibuat, varian rasa mete coklat dan durian susu, harganya Rp 59.000 per kemasan isi 15. Untuk varian lain, harganya Rp 47.000 per kemasan isi 15.

Bakpia Kurnia Sari

Sumber Gambar Akun Instagram @ittie_sweet

Karena banyak sekali peminatnya, terkadang customer harus memesan 3 hari sebelum membeli karena bakpia yang dijual di outlet selalu laris diserbu. Tidak jarang banyak customer kecewa karena tidak mendapat bakpia yang sudah mereka idamkan karena kehabisan, padahal sudah jauh-jauh datang ke outlet. Oleh karena itu, pihak manajemen outlet membuka layanan pemesanan via telpon. Tertarik mencoba kelezatan Bakpia Kurnia Sari? Varian rasa apa yang jadi favorit Anda?

Kuliner Rekomendasi Sebelumnya :
Nanamia Pizzeria, Lezatnya Makanan Italia di Yogyakarta
Nikmatnya Kulineran Elegan di Canting Restaurant Yogyakarta

Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja | Sewa Mobil Harian Lepas Kunci. All rights reserved.

^