Menu
×

Embung Banjaroya, Menikmati Keindahan Waduk di Atas Ketinggian

Ingin merasakan keindahan pemandangan waduk dari atas ketinggian? Anda bisa mencoba untuk mengunjungi Embung Banjaroya yang merupakan waduk mini dengan pemandangan eksotisnya yang berada di Kulonprogo, Yogyakarta. Letaknya yang diatas ketinggian memberikan suasana yang berbeda dan sangan direkomendasikan untuk dikunjungi.

Bahkan tak hanya pemandangan waduk saja, di saat kondisi cerah anda pun juga dapat melihat pemandangan Gunung Merbabu dan Merapi dari dekat. Jangan lupa pula untuk menikmati keindahan matahari terbenam diatas ketinggian dengan kesan yang tak akan terlupakan. Pemandangan langit yang kejingga-jinggaan di sore hari sangat cocok untuk dijadikan tempat berwisata bersama keluarga dan teman yang menikmati keindahan alam yang mempesona.

Waduk ini memang dibangun untuk mengairi kebun-kebun durian miliki warga terutama saat musim kemarau datang dan menjaga kekuatan tanah sehingga tidak terjadi longsor saat musim hujan datang. Namun karena potensi wisatanya, waduk ini juga dijadikan sebagai agrowisata buah durian dan spot foto menarik.

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuk ke tempat ini, pengunjung tidak dibebankan biaya masuk alias gratis. Pengunjung yang datang hanya perlu membayar biaya parkir Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Wisata ini buka setiap harinya mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore. Fasilitas yang sudah tersedia di tempat ini pun cukup, mulai dari toilet hingga warung makanan yang dikelola penduduk sekitar.

Waduk Mini Banjaroya, Kalibawang, IG @ucups_asr

Lokasi Wisata

Wisata waduk mini ini berada di Jalan Kalibawang-Sendang Sono, Kalibawang, Kulonprogo, Yogyakarta. Untuk bisa mencapai tempat ini, akses nya cukup mudah dan bisa anda tempuh dari pusat kota Yogyakarta.

Dari kota Yogya, anda dapat melewati Jalan Godean dan kemudian lurus ke barat sampai menyebrangi Sungai Progo dan perempatan lampu merah Kenteng. Dari perempatan tersebut, belok ke sebelah kanan menuju Magelang. Kemudian lurus saja hingga mencapai Rest Area Pasar Bendo. Dari pasar anda belok ke sebelah kiri dan kemudian ikuti saja jalan yang ada. Dari sana jarak Embung Banjaroya ini hanya sekitar 3 km. Jika bingung Anda bisa menggunakan Google Map untuk menjangkau lokasi ini.

Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil jogja, jika ingin menuju ke destinasi. Baik sewa lepas kunci jogja ataupun dengan sopir

Hal yang Menarik Di Tempat Wisata

Di Embung Banjaroya ini terdapat sebuah patung durian raksasa yang mana menjadi simbol pertanian dari daerah tersebut. Namun bagi anda yang ingin mencoba durian khas di sana, sayangnya buah ini hanya bisa didapatkan ketika musim buah durian saja. Bahkan saat musim durian datang, sering diadakan berbagai festival durian yang tentunya menarik bagi anda para pecinta durian.  Patung durian ini memang sering menjadi spot foto menarik bagi pengunjung yang datang.

Sumber Gambar : @nersa_jambufarm

Selain patung durian raksasa, banyak pula pengunjung yang mencoba menikmati pemandangan di sekitar waduk dari gazebo yang mengelilingi waduk mini tersebut.

Baca Juga :

Fakta Menarik Gereja Ayam, Wisata Tersembunyi di Balik Hutan

Berwisata Ziarah Di Makam Raja Imogiri: Makam-Makam Para Raja Mataram

No Tag have Found!
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^
1
×
Halo, dengan RentalMobilJogja.ID. Ada yang mau ditanyakan?