Menu
×

Galabo Solo, Tempat Kuliner All-In-One dengan Hiburan Maksimal dan Biaya Terjangkau

Gladag Langen Bogan Solo, atau yang sering disebut dengan Galabo Solo merupakan tempat yang wajib Anda kunjungi apabila Anda berwisata ke Kota Solo. Tempat ini menyajikan banyak sekali kuliner khas Solo yang enak-enak, cocok dikunjungi bersama rombongan teman-teman ataupun keluarga. Terletak di daerah bernama Gladak di Solo, Galabo terletak di tepatnya Jalan Mayor Sunaryo. Pada pagi hingga sore hari tempat ini merupakan pusat perdagangan, yang berpusat pada Pusat Grosir Solo dan Beteng Trade Center Solo. Mulai pukul 5 sore, akses kendaraan bermotor pada jalan ini ditutup, agar warung-warung kuliner dapat beroperasi. Tempat ini selalu ramai pada malam hari dan terdapat banyak acara-acara pendukung yang ikut meramaikan suasana, seperti acara live music, yang tentu akan membuat waktu kebersamaan Anda makin seru dan berkesan.

Setelah jam 5 sore, sepanjang jalan tempat Galabo Solo, di kanan-kiri jalan mulai buka warung-warung yang menyajikan makanan-makanan khas Solo. Suasananya berbeda 180 derajat dengan siang hari yang akan membuat Anda pangling. Warung-warung yang buka di sini kebanyakan merupakan perwakilan dari rumah-rumah makan yang sudah terkenal di Kota Solo, namun ada juga yang buka sendiri. Total berjumlah kurang lebih 75 hingga 100 warung. Hidangan-hidangan terkenal seperti Bakso Alex, Sate Kere Yu Rebi, Nasi Liwet Keprabon, dan terutama Bebek Pak Slamet yang terkenal enak itu, dapat Anda jumpai di sini. Apabila tujuan Anda datang ke Solo mencari pengalaman kuliner yang tak terlupakan, tempat ini merupakan solusi all-in-one untuk Anda. Datang ke sini, dijamin besok-besok akan datang kembali hingga tiba waktunya Anda pulang ke kota asal Anda!

Galabo Solo

Sumber foto: akun instagram @jelajahsolo

Datang ke Galabo Solo cukup mudah, karena letaknya sendiri terletak di tengah kota. Dengan ukuran Kota Solo sendiri yang cukup kecil, perjalanan Anda dari sudut-sudut kota menuju ke tempat kuliner ini maksimal hanya memakan waktu 30 menit. Apalagi di dekat Galabo terdapat banyak sekali hotel-hotel dengan harga terjangkau. Dari hotel-hotel sepanjang Jalan Slamet Riyadi, Anda cukup naik becak dan dapat sampai di sana dengan cukup cepat. Mencari makanan pun jadi sangat mudah, apalagi harga makanan-makanan di Galabo sangat terjangkau, mulai dari 8 ribu Rupiah Anda sudah bisa menikmati sego liwet atau Sop Matahari yang lezat itu.

Selain harga terjangkau murah maksimal dengan hiburan yang juga maksimal, area kuliner ini menunjukkan wajah sesungguhnya kehidupan di Solo yang tenang namun sekaligus tidak melupakan semaraknya. Diresmikan pada tahun 2008 oleh Presiden Joko Widodo semasa masih menjabat sebagai walikota Solo, tempat ini merupakan bagian dari rancangan peningkatan jumlah wisatawan untuk mendongkrak pendapatan warga Solo. Lihat saja suasananya yang tak pernah mati, bahkan kadang hingga pukul 5 pagi.

Apabila Anda berencana datang ke Solo, jangan lupa datang juga ke Galabo Solo! Dijamin puas dan pulang dengan perut kenyang, dan ketagihan makanan-makanan Solo.

Baca juga : Wisata Kuliner Lainnya

Tags:  
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^
1
×
Halo, dengan RentalMobilJogja.ID. Ada yang mau ditanyakan?