Menu
×

Fakta Menarik Gereja Ayam, Wisata Tersembunyi di Balik Hutan

Siapa yang tidak mengenal film AADC2? Film yang laris manis ini sudah ditonton oleh 1 juta penonton bahkan hanya dalam waktu 5 hari saja. Bagi anda yang sudah menonton AADC2, tentunya anda masih ingat beberapa tempat-tempat unik yang dijadikan sebagai lokasi syuting. Salah satunya yaitu Gereja Ayam yang dikunjungi oleh Cinta (Dian Sastro) dan Rangga (Nicholas Saputra). Dinamakan Gereja Ayam karena bentuknya yang memang menyerupai ayam. Dibalik keindahan serta lokasinya yang tersembunyi. Ada fakta-fakta menarik yang bisa anda ketahui dari sini.

Harga Tiket Masuk

Bagi pengunjung yang ingin melihat langsung Gereja Ayam ini dapat membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000. Bisa dikatakan harga ini sangat terjangkau dan anda bisa bebas berfoto sesuai dengan keinginan.

IG @sigarwengi

Lokasi Wisata

Uniknya, lokasi wisata gereja ayam memang cukup tersembunyi di dalam hutan. Gereja ayam ini berlokasi di Bukit Rhema, daerah Setumbu. Magelang. Bagi anda yang ingin berkunjung, anda dapat mengambil titik keberangkatan dari Kota Magelang dan kemudian ambil jalur kearah Punthuk Setumbu. Ada banyak petunjuk yang mengarah menuju Gereja Ayam sehingga anda tak perlu khawatir jika harus tersesat. Nantinya jika anda sampai di lokasi parkir, anda harus melakukan pendakian hingga setinggi 150 m terlebih dahulu. Kondisi tanjakan memang cukup curam, sehingga pastikan kondisi sedang fit saat berkunjung ke tempat ini. Jika ingin informasi lebih lengkap Anda bisa memakai jasa rental mobil Jogja di website ini.

Sempat Terbengkalai Namun Laris Manis

Gereja ayam ini sebenarnya sudah terbengkalai dari tahun 1990an. Bangunan ini sebelumnya dijadikan tempat tinggal dan kemudian menjadi bangunan gereja. Desain bangunan ini dihiasi oleh ornament cantik dan vintage. Ada tangga yang berbentuk aneh yang dapat digunakan untuk naik ke lantai atas. Meskipun lama terbengkalai, bahkan ditumbuhi banyak tumbuhan. Akan tetapi bangunan ini masih kokoh dan megah. Banyak pengunjung yang datang ke tempat ini untuk melihat keindahan serta keunikan dari Gereja Ayam. Tak jarang gereja ayam juga dijadikan sebagai lokasi hunting foto.

Baca Juga : Mangut Lele Bu Is, Istimewa Lelenya Istimewa Orangnya

Bukan Ayam, Namun Burung Merpati

Banyak orang yang mengira jika bangunan gereja ini mirip dengan ayam yang seakan duduk diatas tanah. Namun sebenarnya, bangunan ini bukan berbentuk seperti ayam namun burung merpati. Pendiri gereja ayam ini pun bercerita jika mendapatkan pesan Tuhan untuk membangun rumah ibadah yang berbentuk seperti burung merpati.

IG @budi.manik

Suasana Misterius yang Meliputi Kawasan Gereja

Dibalik keindahannya, siapa sangka jika gereja ayam memiliki suasana angker dan misterius yang membuat banyak prang penasaran. Hal ini dikarenakan ruangannya yang begitu gelap terutama saat di malam hari. Sehingga bagi pengunjung yang datang harus membawa senter untuk bantuan.

Jangan sampai melewatkan untuk menaiki puncak dari gereja ayam. Dari sini anda bisa melihat indahnya pemandangan sawah, bukit, bahkan Candi Borobudur dari kejauhan.

Related Post : Taman Sungai Mudal, Wisata Alam Baru di Kulonprogo

No Tag have Found!
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^
1
×
Halo, dengan RentalMobilJogja.ID. Ada yang mau ditanyakan?