Menu
×

Suasana yang Tenang dan Sejuk di Pantai Jagang Kulon

Pantai Jagang Kulon – Nampaknya, wilayah Gunung Kidul memang selalu menjadi incaran para wisatawan ketika ingin berwisata pantai. Hal ini memang bukanlah sesuatu yang baru lagi, karena Kabupaten Gunung Kidul memang terkenal akan keindahan pantai-pantai yang dimilikinya. Walaupun demikian, hanya beberapa diantaranya saja yang namanya terkenal hingga ke masyarakat luas. Padahal, jika diekplorasi lebih jauh lagi terdapat banyak sekali nama-nama pantai indah yang ada di wilayah Gunung Kidul. Yang membuat pantai-pantai tersebut tidak banyak dikunjungi dan dikenal oleh wisatawan karena pantai-pantai tersebut berada di kawasan terpencil dan tersembunyi. Kebanyakan dari pantai tersebut memang belum dilengkapi dengan akses jalan dan fasilitas yang memadai.

Akan tetapi, keindahan yang dimiliki oleh pantai-pantai tersebut tidak dapat diragukan lagi. Pantai Jagang Kulon menjadi salah satu bukti bahwa di Gunung Kidul memang masih ada banyak pantai indah yang belum terjamah oleh para wisatawan. Bagi yang ingin mengetahui informasi lebih banyak tentang Pantai Jagang Kulon, Purwodadi, Tepus ini, dengan menganalisir dari sumber jogjalan.com, akan diberikan informasi penting mengenai pantai ini.

  1. Keindahan yang Dimiliki oleh Pantai Jagang Kulon

Meskipun Pantai Jagang Kulon, Purwodadi, Tepus ini belum dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti warung dan kamar mandi. Namun, bukan ide yang buruk untuk berwisata di Pantai Jagang Kulon. Pantai yang lokasinya berada di kawasan Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul ini mempunyai pesona dan pemandangan yang masih asri serta natural. Pantai ini mempunyai suasana yang tenang dan sejuk, karena belum banyak yang mengunjungi pantai ini. Para wisatawan akan betah untuk berlama-lama di Pantai Jagang Kulon ini karena pantai ini mempunyai pemandangan alam yang menakjubkan.

 

  1. Akses Perjalanan Menuju Lokasi

Tak lengkap jika hanya mengetahui pesona dan keindahan yang dimiliki oleh Pantai Jagang Kulon, tapi belum mengetahui akses perjalanan menuju ke sana. Untuk sampai ke pantai ini hanya bisa dilalui menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan sewaan, karena belum ada fasilitas kendaraan umum menuju kawasan pantai. Rute perjalanan menuju kawasan Pantai Jagang Kulon bisa dimulai dari kota Yogyakarta menuju Wonosara dan melanjutkan perjalanan menuju wilayah Kacamatan Tepus untuk meneruskan perjalanan ke Desa Purwodadi. Saat  tiba di Desa Purwodadi, belum ada banyak petunjuk arah menuju pantai ini sehingga para wisatawan harus bertanya kepada masyarakat setempat agar tidak setempat.

Dibutuhkan perjalanan panjang dan waktu lama untuk sampai ke Pantai Jagang Kulon, Purwodadi, Tepus. Ditambah lagi dengan perjalanan di jalanan Desa Purwodadi yang berlika-liku, naik-turun dan kualitas jalannya yang kurang baik, sehingga para wisatawan harus ekstra berhati-hati ketika mengemudi, terutama bagi yang belum familiar dengan medan jalan yang akan dilewati.

 

 

 

No Tag have Found!
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^
1
×
Halo, dengan RentalMobilJogja.ID. Ada yang mau ditanyakan?