Menu
×

Kenikmatan Sate Klathak Pak Bari dengan Bumbu Minimalisnya

Salah satu makanan khas Indonesia adalah sate. Makanan ini berbahan sadar daging yang ditusuk-tusuk kemudian dibakar. Semakin lama semakin banyak varian sate yang dijual di pasaran seperti halnya sate klathak. Banyak sekali warung yang menjajakan sate klathak sebagai menu makanan yang direkomendasikan. Namun Anda harus berkunjung ke warung sate klathak Pak Bari demi mendapati sensasi sate dengan bumbu minimalisnya.

Sejarah Warung Sate Klathak Pak Bari

Usaha sate yang terus menerus diturunkan oleh Bapak Subari ini merupakan warisan dari Ayah dan juga dari kakeknya. Pada tahun 1992 usaha sate klathak Pak Bari baru dipegang alih olehnya dan hingga sekarang masih saja dikelola oleh beliau. Sebenarnya dulunya sate yang dijual oleh ayah dan kakeknya hanyalah sate yang dibumbui dengan garam saja dan bukan sate klathak yang dijual seperti sekarang ini.

Sate klathak merupakan ide yang digagas oleh Bapak Subari sendiri yang diambil dari buah melinjo. Orang Yogyakarta apabila menyebut nama buah melinjo dengan sebutan klathak. Klathak yang dulunya ditempelkan pada daging kambing memberikan Pak Bari menamainya Sate Klathak.

Keunikan Sate Klathak Pak Bari

Bahan dasar dari sate ini adalah daging muda yang berumur 8 bulan hingga 9 bulan. Hal ini dikarenakan sskambing dengan usia muda akan menimbulkan citarasa yang khas dan bumbu yang digunakan pun dapat meresap sempurna. Kambing yang dipilih pun harus dalam keadaan gemuk agar memiliki kandungan banyak otot. Sehingga otot-otot tersebut akan memberikan tekstur yang khas layaknya tekstur daging kambing yang terkenal memiliki otot besar dan banyak.

Sumber foto : Akun IG @andi_lisdyanto

Lokasi Sate Klathak Pak Bari

Warung sate klathak ini terletak di Pasar Wonokromo atau di Jalan Imogiri Timur Km 10 Pleret, Bantul. Akses jalan yang cukup mudah dan bagus sehingga tidak perlu Anda khawatirkan apabila ingin berkunjung ke warung ini. Apabila Anda dari arah Kota Yogyakarta akan berjarak sekitar 30 km ke selatan. Sebaiknya Anda memilih untuk mengarahkan kendaraan ke Jalan Imogiri Timur. Anda dapat mencari keberadaan Jalan Imogiri Timur di google maps ataupun di GPS. Ketika sudah menemukan jalan Imogiri Timur segeralah bergegas ke sana. Ketika sudah mencapai Ringroad selatan Anda masih harus bergegas lurus ke Jalan Imogiri Barat hingga sampai ke Pasar Jejeran. Lalu masuk ke dalam jalan kecil yang berada di sebelah pasar tersebut. Anda akan menemukan warung sate klathak Pak Bari ini dengan mudah.

Sumber gambar : IG @kurniapang

Menu di Warung Sate Klathak Pak Bari

Tidak hanya sate saja yang dijual di tempat ini melainkan hidangan yang berbahan dasar daging kambing lainnya seperti tongseng, tengkleng dan masih banyak lagi. Waru yang dibuka pada pukul 7 malam hingga pukul 2 pagi ini membanderol harga sebesar Rp 4500 sampai Rp 35.000.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke warung ini, Anda bisa menyewa kendaraan yang banyak terdapat di Jogja Empat Roda. Rental lepas kunci bisa, atau sewa dengan sopir juga Oke.

No Tag have Found!
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^
1
Halo, dengan RentalMobilJogja.ID. Ada yang mau ditanyakan?
Powered by