Menu
×

Taman Sungai Mudal, Wisata Alam Baru di Kulonprogo

Jika selama ini sungai selalu diidentikkan dengan kotor, namun hal ini berbeda jika anda mengunjungi Taman Sungai Mudal. Sungai yang berada di Kabupaten Kulonprogo ini benar-benar jernih dengan pesona alam tropis yang begitu indah. Tempat ini sebenarnya merupakan kolam pemandian dengan air yang jernih berwarna toska.

Ekowisata ini dinamakan Taman Sungai Mudal dikarenakan air yang ada di tempat ini berasal sumber mata air Mudal. Tampilan alam yang ada di sekitar lokasi memang dibuat seperti layaknya taman. Sehingga banyak orang yang berkunjung, bermain air sambil menikmati keindahan pesona alam.

Taman Sungai Mudal

@saiffuul

Tempat rekreasi ini dibuka pada tahun 2011 oleh inisiatif dari warga yang berada di sekitar lokasi Taman Sungai Mndal. Tak hanya wisata air terjun dan kolam pemandian saja, ada banyak spot menarik lainnya yang dapat dicoba.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa masuk ke dalam lokasi wisata, pengunjung dibebankan biaya sekitar Rp 4.000 saja. Wisata Taman Sungai Mudal ini buka setiap harinya dari pukul 8 pagi hingga 5 sore. Bagi pengunjung yang tidak bisa berenang, di sini juga disediakan sewa pelampung dengan harga Rp 5.000 saja. Jangan lupa pula untuk biaya parkir Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Gambar : IG @@dimas.hy

Selain bermain air, pengunjung yang datang juga dapat melakukan berbagai kegiatan outdoor. Seperti berkemah, river tubing, flying fox. Untuk wahana flying fox, pengunjung bisa mencobanya dengan membayar biaya Rp 15.000/orang. Menariknya lagi, wisata ini di fasilitasi dengan WiFi sehingga memudahkan pengunjung yang ingin mengunggah foto-foto selama berada di Taman Sungai Mudal.

Lokasi Wisata

Taman Sungai Mudal berada di Ds Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo. Untuk rute menuju wisata, anda bisa mengambil titik keberangkatan dari perempatan Tugu Jogja. Setelah itu menuju ke barat hingga sampai di perempatan Demak Ijo yang ada di Ring Road Barat. Dari jalan Goden lurus terus mengikuti penunjuk arah hingga melewati Jembatan Sungan Progo. Kemudian ambil jalan yang menuju Goa Kiskenda dan sampai di pertigaan Goa Kiskenda dan lurus terus. Dari pertigaan hutan pinus, anda bisa mengambil arah ke kiri menuju Kokap dan kemudian ikuti papan jalan menuju Taman Sungai Mudal.

Anda bisa mengunjungi tempat ini dengan cara menyewa mobil. Sewa Mobil Jogja terpercaya ada di website ini. Jogja Empat Roda menyewakan mobil secara lepas kunci ataupun dengan sopir.

Wisata Lainnya Yang Dapat Dikunjungi

Tak hanya kolam pemandian saja, anda juga dapat mengunjungi wisata lainnya. Misalnya seperti Air terjun Mudal yang jaraknya hanya 95 m dari mata air. Ada spot menarik yang bisa dijadikan tempat foto seperti lubuk dan jeram-jeram. Jika anda kurang begitu menyukai wisata air, maka anda bisa mencoba untuk melakukan tracking di Watu Wayang.

Baca Juga : Mencicipi nikmatnya Jogja di Gudeg Sagan

Tempat ini sebenarnya merupakan tebing batu kapur yang bentuknya mirip dengan kelir wayang. Sehingga masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama Watu Wayang. Di sini anda bisa menemukan banyak sekali jenis kera ekor panjang dan berkeliling menyusuri taman Sungai Mudal yang dipenuhi dengan pepohonan rindang serta aneka bunga yang cantik.

No Tag have Found!
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^
1
×
Halo, dengan RentalMobilJogja.ID. Ada yang mau ditanyakan?