Menu
×

Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat untuk Menikmati Kopi Nuansa Tradisional

Kopi adalah salah satu minuman yang sangat populer. Anda dapat minum kopi dari kedai, coffee shop, atau membuat sendiri. Jika ingin memburu wisata kopi secara khusus, kedai kopi menoreh pak rohmat adalah pilihan terbaik untuk dikunjungi. Apa yang membuat kedai kopi ini berbeda? Ini bukan kedai pinggir jalan yang Anda temui untuk beristirahat. Ini juga bukan kedai kopi siap saji bernuansa modern. Kelebihan dari kedai kopi ini adalah nuansa alami dan tentu saja cita rasa kopi yang nikmat.

Lokasinya berada di sekitar perbukitan menoreh Kulon Progo. Jika mendengar kata Menoreh, sebuah cerita populer pasti terngiang di benak Anda. Pemilik kedai kopi adalah Pak Rohmat yang memulai bisnis sejak tahun 2010. Kedai kopi menoreh pak rohmat memang bukan kedai yang sudah ada puluhan tahun, tetapi Anda dapat merasakan kenyamanan yang berbeda ketika menginjakkan kaki ke tempat lainnya. Pak Rohmat menanam beberapa pohon kopi kemudian diolahnya sendiri. Ia menawarkan kepada teman-temannya dan menyatakan kalau kopi tersebut sangat nikmat. Hasilnya, Pak Rohmat memutuskan untuk membuat kedai sendiri yang kini terletak di areal perkebunan miliknya sendiri. Inilah sejarah singkat asal mulai kedai kopi ini.

Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat

Sumber Gambar : Akun Instagram @ristiarto

Ada dua jenis kopi yang ditawarkan yaitu robusta dan Arabica. Anda mungkin tidak akan menemukan sajian kopi bertipe modern karena sebagian besar merupakan kopi hitam dengan pilihan pemanis dari gula aren asli. Pengunjung dapat memilih untuk mencoba gula aren batu atau cair sesuai preferensinya. Di tempat ini, kopi merupakan menu utama tetapi jangan lupakan sajian pelengkapnya. Anda akan disuguhi makanan ringan ala Jawa seperti kacang rebus, bakwan, mendoan, dan geblek. Untuk makanan terakhir, pengunjung hanya akan mendapatkannya disini.

Jika makanan ringan belum cukup, Anda dapat memesan makanan lain seperti nasi beserta lauk-pauknya. Ada beberapa pilihan menu yang tersedia dan pengunjung tetap mendapatkan makanan ala tradisional di kedai kopi menoreh pak rohmat. Selain makanan, beberapa buah-buahan juga tersedia untuk dinikmati.

Lokasi Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat di Google Map:

Yang menarik dari kedai kopi ini adalah pemilik yang selalu menyambut sendiri tamu yang datang. Anda seolah bertamu ke rumah teman, bukan berkunjung ke sebuah restoran. Tempat yang tersedia sangat beragam khusus untuk tamu yang datang sendiri atau rombongan. Ini merupakan pengalaman yang tidak terlupakan bagi pengunjung dan tentu saja membuat Anda akan kembali berkunjung di kemudian hari.

Lokasinya di perbukitan membuat suasana kedai kopi sangat asri. Ketika menuju ke tempat ini, pastikan kendaraan dalam keadaan baik. Jalan-jalan sudah rapi dan lancar sehingga mudah dilalui. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba cita rasa kopi baru dengan sajian tradisional di kedai kopi menoreh pak rohmat.

Baca Sebelumnya :
Ayam Goreng Suharti Nikmat Meresap Sampai Tulang
Goa Kebon Air Terjun Cantik yang Tak Pernah Kering

Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^
1
×
Halo, dengan RentalMobilJogja.ID. Ada yang mau ditanyakan?