Menu
×

Spesifikasi Isuzu Elf Cocok sebagai Armada Travel

Salah satu ciri khas dari kendaraan yang digunakan sebagai armada travel adalah dimensinya yang cukup besar. Dengan dimensi yang besar tersebut, kendaraan travel dapat memuat penumpang dalam jumlah yang besar sekaligus. Salah satu kendaraan yang cocok untuk keperluan ini adalah Isuzu Elf. Kendaraan ini tergolong dalam jenis microbus. Oleh karena itu, kapasitas penumpang minibus ini sudah tidak diragukan lagi. Selain kapasitasnya yang besar, kendaraan ini juga dilengkapi dengan sarana penunjang kenyamanan berkendara. Tidak hanya itu saja, mesin dari kendaraan ini juga dinilai cukup bertenaga.

Berbicara mengenai dimensi kendaraan, Isuzu Elf memiliki ukuran yang standard untuk sebuah microbus. Panjang dan lebar kendaraan masing-masing adalah 4,5 m dan 1,6 m. Dengan tinggi kendaraan hingga 2,1 m, microbus ini mampu memberikan ruang kabin yang cukup lega. Kapasitas penumpang yang dapat diangkut oleh kendaraan ini mencapai 16 penumpang. Oleh karena itu, kendaraan ini sangat direkomendasikan untuk armada Travel.

Isuzu Elf

Sumber Gambar : http://www.isuzuelf.com

Dari luar, kendaraan ini tidak nampak begitu berbeda dengan kebanyakan microbus lainnya. Warna dasar yang ditawarkan adalah putih. Warna ini dapat dicat ulang sesuai dengan warna armada travel atau instansi yang memilikinya. Meskipun bagian luarnya tidak begitu menarik, akan tetapi bagian dalamnya sangat nyaman. Kursi penumpang juga ditata dengan apik untuk memaksimalkan kapasitas penumpang tanpa membuatnya merasa tidak nyaman. Kabin terdiri dari lima baris kursi. Baris paling belakang memiliki empat tempat duduk sementara yang lainya hanya tiga. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, fokus utama dari desain Isuzu Elf adalah kapasitas penumpang yang banyak serta fasilitas pendukung kenyamanan.

Fasilitas berupa penyejuk udara disediakan untuk setiap penumpang. Fasilitas ini tidak hanya mampu mendinginkan bagian pengemudi, namun juga seluruh ruang kabin penumpang. Fasilitas berupa pemutar audio serta radio juga disediakan di dalam kabin. Keberadaan power steering pada microbus mampu membuat pengemudi mengendalikan kendaraan dengan lebih mudah. Kemudahan dalam mengendarai microbus ini diperoleh dari penggunaan mesin yang tepat. Mesin yang digunakan merupakan mesin dengan model 4JB1-TC. Mesin ini dipilih karena kemampuannya dalam mengangkut penumpang dalam jumlah yang banyak. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut secara maksimal mencapai 101/3400 PS/rpm. Sedangkan torsi maksimalnya dapat mencapai angka 22.5/2000-3200 Kgm/rpm.

Isuzu Elf

Sumber Gambar : https://www.otomaniac.com

Mesin berkapasitas 2771 cc ini dilengkapi dengan sistem injeksi. Dengan demikian, kendaraan ini mampu menghemat bahan bakar ketika digunakan untuk berkendara pada jarak yang jauh. Sistem transmisi dengan lima tingkat kecepatan juga membuat kendaraan ini dapat dengan mudah dikendalikan. Soal harga, Isuzu Elf memiliki harga di atas kebanyakan microbus pada umumnya. Dipatok dengan harga pada kisaran 261,5 juta rupiah, microbus ini merupakan investasi yang berharga untuk armada travel. Meskipun harganya cukup tinggi untuk ukuran minibus, akan tetapi fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan berada jauh di atas rata-rata.

Spesifikasi Rekomendasi Mobil Lainnya :
Spesifikasi Grand New Avanza dan Kelebihannya
Toyota Hiace, Kendaraan yang Ekonomis untuk Bisnis

Tags:  
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja | Sewa Mobil Harian Lepas Kunci. All rights reserved.

^