Menu
×

Air Terjun Jumog, Tempat Rekreasi Keluarga dengan Foto Pelangi

Selain Air Terjun Tawangmangu, sebenarnya terdapat lagi air terjun yang tak kalah indahnya di Kabupaten Karanganyar, namanya Air Terjun Jumog. Terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, tempat ini dapat didatangi dengan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Tempat ini menjadi andalan tujuan wisata di Solo dan Karanganyar.

Apabila Anda datang dari Solo dan naik bus, berhentilah di Terminal Karangpandan dan lanjutkan perjalanan menuju Nglogrok. Dari Nglogrok Anda dapat bernegosiasi dengan tukang ojek untuk membawa Anda ke Jumog. Setiba di tempat parkir, Anda cukup berjalan kurang lebih 400 meter hingga pintu masuk. Tiket masuknya tentunya sangat terjangkau, dan lebih murah daripada tiket masuk ke Air Terjun Tawangmangu, yaitu cukup 3 ribu rupiah saja. Apabila Anda datang dengan motor pribadi atau menggunakan jasa rental mobil, biaya parkirnya hanya dua ribu rupiah saja.

Dari loket tiket, dimulailah perjalanan Anda mencari Air Terjun Jumog. Sepanjang jalan Anda akan disuguhi dengan pemandangan alam yang sangat indah. Kicauan burung yang merdu, hutan yang masih hijau belum dirusak oleh tangan-tangan manusia. Dari kejauhan Anda sudah dapat mendengar suara deras air terjun. Semakin dekat, dari sela-sela pohon mulai terlihat air terjun yang memiliki tinggi 30 meter tersebut. Datang dari pintu atas, Anda harus melewati sekitar 116 anak tangga. Namun lelah tak akan terasa saking indahnya pemandangan di sekitar Anda. Jalan yang Anda lalui pun tidak susah-susah amat.

Air Terjun Jumog

sumber foto: Akun instagram@awankang_mua.solo

Setelah Anda tiba di dasar tangga, jarak Anda dengan air terjun hanya tinggal 100 meter. Jalan terus mendekati air terjun, dapat Anda lihat betapa jernih dan segarnya air dari Air Terjun Jumog. Di sini Anda dapat puas-puasin untuk foto-foto dengan keluarga, pacar atau teman, diabadikan dengan air terjun dengan latar belakangnya. Apabila Anda beruntung, Anda dapat menyaksikan pelangi yang kadang muncul di air terjun karena terkena pancaran sinar mentari.

Selesai berfoto-foto sambil menikmati air terjun yang segar, akan lebih nikmat apabila sambil ngemil atau makan minum. Tenang, Anda tak perlu berjalan jauh-jauh hingga keluar dari area air terjun. Di sekitar Anda akan banyak ditemui warung-warung yang menjual berbagai makanan, mulai dari mie sampai sate, juga minuman-minuman menyegarkan untuk menghilangkan haus Anda.

Apabila anak Anda sudah bosan, terdapat berbagai permainan seperti ayunan dan jungkat-jungkit, serta area permainan air. Anda juga dapat belanja oleh-oleh untuk saudara-saudara dan teman yang menunggu di rumah. Apabila lelah berjalan dan ingin beristirahat sejenak, terdapat gazebo-gazebo yang teduh. Anda dapat duduk-duduk di dalamnya sambil menikmati keindahan alam sekitar, atau sambil menikmati pijat refleksi kaki.

Anda tak akan menyesal datang ke Air Terjun Jumog. Selain keindahan alam yang ditawarkan, Anda juga dapat mengajak sanak saudara, anak, maupun teman untuk bersama-sama menghilangkan kepenatan dari rutinitas sehari-hari disini, berekreasi sambil menikmati deru air terjun yang seakan tiada habisnya.

Letak Air Terjun Jumog / Jumog Waterfall di Goolge Map

Tags:  
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^
1
×
Halo, dengan RentalMobilJogja.ID. Ada yang mau ditanyakan?