Menu
×

Lampiaskan Hasrat Memancingmu di Pantai Botorubuh, Jepitu, Girisubo!

Pantai Botorubuh – Pantai memang selalu menjadi tempat favorit banyak orang. Oleh karena itu, tak heran jika pantai sering dijadikan sebagai tempat tujuan untuk menghabiskan waktu liburan atau waktu luang. Nah, bagi yang gemar menjadikan pantai sebagai tempat favorit, sepertinya sangat perlu untuk menjelajahi dan mengunjungi pantai-pantai indah yang berada di kawasan Gunung Kidul. Pantai-pantai tersebut sangat cocok didatangi oleh para petualang sejati, karena untuk menuju ke pantai tujuan diperlukan waktu dan perjuangan yang tidak mudah. Salah satu pantai yang dianjurkan untuk dikunjungi adalah Pantai Botorubuh.

Walaupun mempunyai nama yang unik, Pantai Botorubuh ini mempunyai pesona dan keindahan yang menakjubkan. Selain itu, para wisatawan yang mengunjungi pantai ini juga dapat merasakan sensasi memancing di pantai. Agar tidak menjadi lebih penasaran lagi, sebaiknya rencanakan waktu liburan untuk datang dan mengunjungi Pantai Botorubuh, Jetipu, Girisubo. Sebelum datang ke pantai ini, penting untuk mengetahui akses perjalanan menuju pantai ini. Dengan mengambil informasi dari sumber jogjalan.com, akan diberikan informasi tentang rute perjalanan yang harus ditempuh untuk menuju ke Pantai Botorubuh.

Pantai Botorubuh

sumber foto: akun instagram @vanbinu

Lokasi dan Akses Perjalanan Menuju Lokasi

Pantai Botorubuh, Jetipu, Girisubo, dari nama tersebut dapat diketahui dengan jelas bahwa pantai ini masuk dalam wilayah Desa Jetipu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Lebih tepatnya, pantai ini berada di sebelah timur dari Pantai Wedimo, sehingga untuk bisa sampai ke Pantai Botorubuh ini para wisatawan harus melewati rute perjalanan dari Yogyakarta menuju Pantai Wediombo terlebih dahulu. Dari kota Yogyakarta perjalanan bisa diteruskan menuju Wonosari yang merupakan jalanan beraspal dengan medan jalan yang naik – turun. Kemudian, perjalanan bisa dilanjutkan menuju Girisubo – Desa Jetipu dengan melihat papan petunjuk arah. Namun, saat berada semakin dekat dari Pantai Botorubuh jalanan yang dilewati akan semakin sulit dan menantang. Kemudian, untuk tiba ke Pantai Botorubuh para wisatawan harus bertanya kepada warga setempat agar tidak salah jalan, karena di kawasan ini papan petunjuk arah sulit untuk ditemukan.

Memang tidak mudah untuk bisa sampai ke sini, namun setelah sampai di tempat tujuan para wisatawan tidak akan merasa kecewa ataupun merasa menyesal karena ada banyak hal yang bisa didapatkan di pantai ini. Selain dapat menyaksikan pemandangan pantai yang begitu indah, di pantai ini para wisatawan dapat merasakan sensasi memancing di pantai. Oleh karena itu, saat mengunjungi pantai ini jangan lupa untuk membawa peralatan memancing beserta perlengkapan yang dibutuhkan lainnya, seperti sunblock, baju ganti, makanan, minuman dan aneka perbekalan penting lainnya. Tak hanya itu saja, jangan lupa juga untuk selalu pergi bersama rombongan atau banyak orang untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Tags:  
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^
1
×
Halo, dengan RentalMobilJogja.ID. Ada yang mau ditanyakan?