Menu
×

Menikmati Semaraknya Malam Minggu di Ngarsopuro Night Market

Apabila kebetulan Anda datang ke Solo pada akhir minggu, sempatkan diri Anda datang ke Ngarsopuro Night Market. Pasalnya tempat wisata ini hanya buka pada hari Sabtu dan Minggu. Anda dapat menikmati jalan-jalan sambil belanja oleh-oleh khas Solo, sekaligus menikmati wisata kuliner di tempat ini.

Terletak di Jalan Diponegoro, Kota Solo, tempat ini diresmikan pada tahun 2008 oleh walikota Solo Joko Widodo yang saat itu merombak besar-besaran area-area wisata di Solo. Sebelum menjadi area wisata, Jalan Diponegoro terkenal ruwet dan tidak tertata. Sini akibat kegiatan perdagangan barang antik dan elektronik yang seringkali tumpah ke jalan. Saat itu Jalan Diponegoro seolah menjadi tempat yang menghilangkan kesan indah Kota Solo. Setelah dirombak, konsep Jalan Diponegoro berubah 180 derajat menjadi daerah wisata yang wajib kita kunjungi pada akhir minggu, sebab ada pasar kaget yang menjual barang dan makanan dengan harga miring. Tempat ini pun mampu menggenjot usaha UMKM warga Kota Solo.

Barang-barang yang diperjualbelikan di Ngarsopuro Night Market sangat beragam, mulai dari batik Solo, aksesoris-aksesoris cantik, jajan pasar, mainan anak-anak, hingga batu akik. Ada juga Café Tiga Tjeret yang menyuguhkan minuman dan makanan tradisional serta menjadi tempat tongkrongan anak-anak muda Solo. Dapat Anda temui juga pertunjukan musik yang ikut meramaikan suasana yang sudah meriah pada akhir minggu. Banyak musikus dan seniman lain juga aktif memamerkan karyanya di pasar malam ini dengan rutin diadakannya Solo Jazz Festival dan festival musik lainnya. Tempat ini tak hanya menghidupkan ekonomi Solo, namun juga ikut membangkitkan jiwa seni warga Solo yang sering tak tersalurkan bakatnya.

Ngarsopuro Night Market

Sumber Gambar : Akun Instagram @anangjudanto

Letak Ngarsopuro Night Market yang dekat pusat kota dan jalan utama Kota Solo, Jalan Slamet Riyadi, membuat tempat ini sangat mudah diakses dari berbagai sudut kota Solo. Apalagi kalau Anda menginap di salah satu dari sederet hotel yang berjajar di Jalan Slamet Riyadi, Anda dapat datang ke pasar malam tersebut cukup dengan berjalan kaki. Buka pada pukul 7 malam, sudah dipastikan keadaan pasar ini sudah sangat ramai, karena jam buka pasar hanya sesaat, yaitu sampai dengan pukul 10 atau 11 malam saja. Apalagi dagangan-dagangan di sini murah-murah, dapat ditawar lagi.

Baca Juga :   Indahnya Warisan Budaya di Museum Batik Danar Hadi Solo

Apabila Anda berkunjung ke Solo, jangan lupa mampir sebentar di pasar malam ini, sungguh takada ruginya. Sambil berjalan-jalan sepanjang Jalan Diponegoro, Anda dapat menikmati semaraknya jual beli warga, cuci mata ataupun membeli oleh-oleh khas Solo yang belum tentu dapat Anda temui di kota Anda, ataupun makan jajanan-jajanan khas Solo. Berkunjung ke Ngarsopuro Night Market pada akhir minggu, Anda dapat menyaksikan langsung penampilan live dari musikus-musikus Solo yang bertalenta.

Letak Ngarsopuro Night Market di Google Map:

Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^