Menu
×

Indahnya Panorama Sungai Oyo Dari Atas Jembatan Gantung Selopamioro

Jembatan Gantung Selopamioro – Jembatan tak dibuat hanya semata-mata sebagai hiasan saja, jembatan merupakan akses penting bagi masyarakat yang tinggal disekitarnya untuk beraktivitas seperti saat berangkat bekerja, bersekolah ataupun pada saat bepergian. Namun, berbeda halnya dengan keberadaan dari Jembatan Gantung Selopamioro ini. Jembatan ini tak hanya digunakan sebagai tempat penghubung antara desa ke sawah, ladang, sekolah atau tempat lainnya. Sebab, jembatan gantung yang satu ini mempunyai daya pikat tersendiri para wisatawan dalam maupun luar daerah.
Diantara jembatan terdapat bukit terjang, kemudian di jembatan gantung tersebut terlihat Sungai Oyo yang begitu jernih dan bening. Tak hanya itu saja, di sekitarnya juga nampak pemandangan yang terdiri dari hamparan sawah yang hijau jika itu sedang musim hujan. Di musim kemarau, pemandangannya juga tak kalah bagusnya karena pemandangannya akan berubah menjadi begitu kontras dengan pepohonan yang terlihat meranggas.

Jembatan Gantung Selopamioro

Sumber foto: akun instagram @ jembatan_gantung_selopa

Jembatan gantung berwarna kuning ini banyak didatangi di sore hari, karena di sore hari pantulan cahaya sinar matahari akan terlihat begitu menarik, ditambah lagi dengan adanya pemandangan tebing batu yang megah yang terdapat di bagian utara dan bagian selatan jembatan. Dengan adanya semua itu, maka tak heran jika jembatan ini kerap dijadikan sebagai lokasi pengambilan gambar baik fotografi maupun tempat untuk shooting.

Potensi yang ada di Jembatan Gantung Selopamioro

Selain dapat menikmati pemandangan yang ada di sekitar Jembatan Gantung Selopamioro, para wisatawan yang datang ke tempat wisata ini dapat menikmati wisata rafting atau tubing dengan menggunakan ban yang sudah disediakan. Ada paket-paket tertentu yang juga ditawarkan di sini untuk menikmati sensasi berwisata tubbing. Selain itu di sini, masyarakatnya juga menjual aneka makanan khas tradisional yang dapat dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Tak hanya itu saja, di sini para wisatawan juga menyiapkan rumah tinggal yang dapat disewa untuk bermalam.

Lokasi / Letak Jembatan Gantung Selopamioro

Lokasi jembatan yang menyuguhkan banyak keindahan ini berada di wilayah Dusun Wunut, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Rute Jalan Menuju Jembatan Gantung Selopamioro

Agar bisa sampai ke tempat wisata Jembatan Gantung Selopamioro ini, para wisatawan bisa melewati perempatan Giwangan dengan masuk ke arah luruh bagian ke selatan menuju dengan Jln. Imogiri kilometer 15. Sampai di percabangan jalan, di dekat Pasar Imogiri masuklah ke arah kanan jalan menuju Jalan Panggang, ambil jalan ke kanan dan mengikuti terus jalan tersebut. Setelah melihat keberadaan SMP Negeri 2 Imogiri yang berada di kiri jalan, perjalanan selanjutnya dilanjutkan dengan mengambil ke arah kiri dan lurus ke arah timur sekitar 1 km. Setelah itu, akan terlihat keberadaan jembatan gantung berwarna kuning yang menjadi lokasi tujuan.

 

No Tag have Found!
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^
1
×
Halo, dengan RentalMobilJogja.ID. Ada yang mau ditanyakan?