Menu
×

Wisata Pantai Greweng, Jepitu, Girisubo Menikmati Keindahan Pasir Putih dan Karang

Indonesia memiliki potensi wisata pantai yang sangat besar, salah satunya adalah Pantai Greweng, Jepitu, Girisubo. Nama greweng dan girisubo masih terdengar asing di telinga wisatawan, tetapi tidak untuk Gunung Kidul. Pantai tersebut terletak di kabupaten Gunung Kidul. Tentu saja, Anda sudah paham letak kabupaten tersebut yaitu di Provinsi Yogyakarta. Apakah yang menarik dari pantai ini? Anda akan mengetahuinya pada paragraf selanjutnya.

Pantai Greweng, Jepitu, Girisubo merupakan tipe pantai berpasir putih yang masih sangat alami. Mengapa dikatakan alami? Letak pantai ada di pelosok desa yang membutuhkan perjalanan kaki sekitar dua puluh menit untuk sampai ketepian pantai. Anda tidak akan menemukan banyak wisatawan di daerah ini.

Apa yang menarik dari pantai greweng? Pantai ini tidak terlalu besar mungkin sekitar 100 m dan berhubungan dengan pantai-pantai lain di sekitarnya. Yang menarik adalah pasir putih alami dan deburan ombak. Sebagaimana yang telah diketahui, Gunnung Kidung merupakan pesisir selatan sehingga ombak yang dihasilkan pada pantai lumayan besar. Namun, para wisatawan tidak perlu khawatir sebab pantai memiliki karang-karang yang besar serta dikelilingi oleh bukit. Penunjung dapat menikmati keindahan karang tersebut atau menaiki bukit kecil disekitarnya untuk melihat lebih dekat keindahan pantai.

Pantai Greweng

sumber gambar: Akun IG @fanymaulanaa

Aktivitas utama di pantai adalah menyusuri pasir putih sembari menikmati ombak. Ada hal yang menarik wisatawan yaitu berkemah. Ombak pantai tidak terlalu tinggi dan daerah sekitarnya pun masih alami. Anda akan jarang melihat pengunjung, terutama di hari-hari biasa. Sabtu dan minggu merupakan puncak wisatawan, tetapi tetap tidak seramai pantai lain. Kemah adalah aktivitas menarik yang dapat dilakukan di Pantai Greweng, Jepitu, Girisubo. Anda dapat mendirikan tenda di sore hari lalu menunggu matahari tenggelam dibalik karang. Keindahan ini menjadi tujuan utama para wisatawan yang berkemah disekitar pantai. Selain itu, matahari terbit pun jangan pula terlewati karena memiliki keindahan yang sama seperti saat matahari tenggelam. Salah satu alasan tempat ini cocok untuk kemah adalah ketersediaan sumber mata air tawar di sekitar pantai.

Pantai Greweng

sumber gambar: Akun IG @falfandyrs

Aktivitas selanjutnya adalah memancing. Bagi Anda yang menginginkan ketenangan, memancing merupakan hobi yang tepat. Di pantai ini, banyak ikan-ikan laut yang dapat dipancing di tempat-tempat tertentu. Seperti biasa, sedikit pengunjung menjadikan aktivitas memancing lebih menyenangkan dan tenang.

Kondisi alam dan aktivitas yang ada di pantai greweng merupakan sesuatu yang tidak dapat terlewatkan. Untuk menuju ke Pantai Greweng, Jepitu, Girisubo, Anda dapat melihat peta secara online. Perlu diperhatikan, pantai berada di daerah pelosok sehingga Ada mungkin akan sedikit bingung. Dalam perjalanan, Anda dapat menanyakan lokasi secara detail. Deburan ombak akan menjadi pertanda, jika Anda telah dekat dengan pantai.

Baca Sebelumnya:

Hangout di Gondola Pantai Timang Purwodadi Tepus
Dibalik Ketinggian Puncak Bukit Widosari, Kulonprogo, Yogyakarta

 

Tags:  
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^
1
×
Halo, dengan RentalMobilJogja.ID. Ada yang mau ditanyakan?