Menu
×

Keindahan Ombak Lembut Menyolek Bibir Pantai Ngeden Gunung Kidul

Pantai indah yang satu ini belum lama dibuka dan diresmikan sebagai sebuah objek wisata. Pantai Ngedan yang sekarang diubah namanya menjadi Pantai Ngeden, Gunung Kidul dibuka secara resmi pada Febuari 2015. Pantai ini bisa menjadi alternatif wisata Anda yang berlokasi di Dusun Bedalo, Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul Yogyakarta. Nama unik pantai ini belum begitu akrab di telinga para traveler, sehingga belum banyak jumlah wisatawan yang mengunjungi tempat ini.

Akses jalan menuju pantai cukup mudah karena pembangunan jalan yang sudah dilakukan untuk memudahkan wisatawan datang ke kawasan ini. Masuk ke area pantai, Anda tidak akan ditarik retribusi masuk sebagai bentuk promosi agar jumlah pengunjung dapat meningkat. Area parkir yang telah disediakan juga cukup luas dan rapi. Meskipun nama pantai ini bisa dibilang aneh dan jelek namun pemandangan pantai yang ditawarkan jauh dari kata jelek.

Pantai Ngeden

Sumber foto: IG @jogjawisata

Lautan luas yang biru bergoyang-goyang di tepian pantai yang berpasir putih itu. Ombaknya pelan dan lembut menyolek bibir pantai, namun kuat dan ganas jika menghempas bukit karang yang menjorok ke lautan. Perbukitan karang yang ditumbuhi pepohonan hijau berbaris di belakang area pantai memberikan suasana yang sejuk. Saat air laut sedang surut, beberapa bongkahan batu karang berserakan di Pantai Ngeden, Gunung Kidul. Tepat di samping bawah dari perbukitan karang, bebatuan dengan ukuran kecil dan besar berwarna hitam dengan warna hijau dari lumut yang menyelimuti, terdampar di atas pasir putih pantainya.

Fasilitas pantai berupa gazebo dapat menjadi tempat untuk pengunjung menikmati pemandangan pantai dengan jelas. Wisatawan pun bebas memilih bersantai di atas pasir atau di gazebo. Selain gazebo pengelola juga sudah membangun jalan setapak untuk akses ke atas bukit, pemandangan dari puncak tentu akan terlihat lebih indah. Jarak dari bawah menuju atas bukit sekitar 430 meter, meskipun lumayan jauh Anda tidak akan kecewa dengan keindahan pantai yang terlihat dari ketinggian. Panorama Pantai Ngeden, Gunung Kidul akan terlihat jelas begitu mempesona.

Pantai Ngeden

Sumber foto: IG @bimoaji_

Birunya air laut menjadi begitu putih saat airnya saling memantul menghantam tebing karang. Struktur dinding tebing yang tak berbentuk menambah keindahan dengan warna hitam yang menawan. Dari atas bukit pengunjung bisa menikmati keindahan sunset yang warnanya orange dan kuning memenuhi permukaan air laut dan langit. Kawasan pantai ini juga bisa menjadi pilihan bagi pengunjung yang senang dengan kegiatan memancing. Beberapa area dari bukit karang merupakan tempat atau sarang berbagai hewan laut seperti ikan kerapu, kepiting, dan lobster.

Di Pantai Ngeden, Gunung Kidul sudah ada penjual yang menyediakan makanan dan minuman, seperti es kelapa muda yang cocok menemani Anda saat cuaca di pantai sedang terik. Kawasan ini juga cukup dekat dengan beberapa pantai sehingga pengunjung bisa melanjutkan ke pantai lain seperti Pantai Jugala dan Pantai Nglimun.

Artikel Menarik Lainnya:

Pemandangan Pantai Bekah dari Ketinggian
Romantisme Alam di Pantai Indrayanti

Tags:  
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja | Sewa Mobil Harian Lepas Kunci. All rights reserved.

^