Menu
×

Mau Merasa Seperti Berada di Tempat Pribadi, Datanglah ke Pantai Ngondo

Dengan adanya Pantai Ngondo ini menambah daftar panjang deretan pantai-pantai yang terdapat di Kabupaten Gunung Kidul. Walaupun nama Pantai Ngondo belum begitu terkenal di kalangan pelancong, tetapi sudah ada beberapa wisatawan silih berganti untuk mengunjungi pantai ini. Pantai Ngondo ini masih sepi pengunjung, sehingga para wisatawan yang datang ke tempat ini dapat merasa seperti berada di tempat pribadi. Pantai yang mempunyai pesona yang indah ini berada dalam kawasan Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Dengan mengambil informasi dari situs jogjalan.com, akan diberikan informasi yang lebih lengkap tentang Pantai Ngondo ini.
  1. Pesona yang Dimiliki PantaiĀ Ini

Pantai Ngondo, Purwodadi, Tepus ini masih belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Akan tetapi, itulah yang menjadi daya tariknya karena para wisatawan yang mengunjungi pantai ini akan merasakan pengalaman baru dan seru. Di sekitaran bibir pantai terdapat pasir putih yang lembut indah dan bersih, para wisatawan dapat berkeliling di sekitar pantai sembari menikmati pemandangan laut jernih berwarna biru. Selain itu, pantai ini juga sangat cocok dijadikan sebagai lokasi untuk berkemah. Namun, fasilitas yang terdapat di pantai ini masih terbilang minim karena tidak ada warung ataupun rumah makan yang menjual makanan dan minuman, sehingga para wisatawan harus membawa perbekalan yang cukup dari rumah.

  1. Akses Jalan Menuju Pantai Ngondo

Setelah mengetahui pesona keindahan yang dimiliki oleh Pantai ini berikutnya juga perlu diketahui tentang akses jalan menuju Pantai Ngondo. Untuk tiba ke pantai ini, para wisatawan bisa memulai rute perjalanan dari kota Yogyakarta menuju Wonosari yang merupakan jalanan beraspal yang mulus, sehingga dapat dilewati menggunakan kendaraan pribadi. Saat memasuki wilayah Purwodadi medan jalanan akan terasa berkelok, naik-turun dan medan jalannya pun tidak rata, sehingga pengemudi harus berhati-hati ketika melintas. Papan petunjuk jalan menuju Pantai Ngondo sangatlah minim, sehingga para wisatawan harus rela naik-turun kendaraan untuk bertanya kepada penduduk setempat.

Pantai Ngondo

Pantai Ngondo

Saat tiba di tempat tujuan, para wisatawan akan melihat pemandangan yang menakjubkan. Oleh karena itu, jangan pernah mengotori area pantai dengan sampah. Menjaga kebersihan merupakan hal yang penting untuk dilakukan, agar kedepannya para wisatawan lain juga dapat menikmati keindahan yang dimiliki oleh pantai ini. Selain itu, penting juga untuk menjaga tingkah laku dan perkataan di tempat-tempat yang baru dikunjungi. Jika memutuskan untuk berkemah di pantai ini, sebaiknya lakukan bersama rombongan atau banyak orang guna untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat bahwa pantai ini merupakan kawasan yang masih sepi pengunjung, terutama di malam hari.

 

No Tag have Found!
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^