Menu
×

Kemolekan Pantai Ngunggah Pantai Asing yang Indah

Mendengar kata Pantai Ngunggah, mungkin sebagian besar kalian banyak yang tidak tahu. Memang benar, pantai ini sangat asing terdengar di telinga. Bahkan hanya sedikit orang yang tahu pantai ini. Sejatinya, pantai ini merupakan pantai baru yang ada di Kabupaten Gunung Kidul. Jadi wajar, jika pantai ini belum populer khalayak pantai-pantai yang lain.

  • Keberadaan Pantai Ngunggah

Pantai Ngunggah merupakan pantai yang berlokasi di Dusun Pejaten, Desa Giriwungu, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Jogjakarta. Pantai ini merupakan pantai yang berada di wilayah bagian barat. Letaknya memang agak pelosok, jadi sulit untuk dijangkau. Selain itu, pantai ini merupakan pantai baru yang ada di Gunung Kidul. Jadi wajar, bila belum terekspos secara besar-besaran.

  • Jalan dan Kendaraan Menuju Pantai

Jika Anda ingin mengunjungi Pantai Ngunggah, Anda harus memastikan bahwa kendaraan Anda dalam keadaan baik. Jalan menuju pantai ini memang terjal dan susah. Anda harus melewati jalan cor semen yang licin. Tak jarang juga, Anda harus bertemu dengan jalan tanah berbatu yang sudah dipadatkan. Kondisi jalan yang licin membuat Anda harus berhati-hati bila melewati jalan ini. Selain itu, kondisi pada jalanan turunan juga tergolong agak ekstrim.

  • Kemolekan Si Pantai Asing Ngunggah

Setelah sampai di tempat parkir, Anda akan mendapati pemandangan yang indah. Namun, pemandangan ke arah dasar pantai tidak terlihat karena tertutup rerimbunan semak yang tumbuh subur dan rindang. Jika Anda ingin menikmati pesona pantai ini lebih sempurna, Anda harus menuju ke area dasar Pantai Ngunggah. Anda harus berjalan melewati jalan setapak yang sangat sempit dan licin. Namun, jika Anda melewati jalan ini diharuskan berhati-hati karena  jalan yang curam dan langsung berbatasan dengan jurang. Selain itu, tanah yang ada disekitar jalanan juga licin.

Pantai Ngunggah

Sumber gambar: Akun IG @dianakairupan

Setelah sampai dasar, Anda akan terhentak menyaksikan keindahan pantai ini. Pantai dengan pasir putih yang benar-benar masih bersih menjadi kekaguman siapa saja yang melihatnya. Tidak ada sampah berserakan diatasnya. Benar-benar menakjubkan. Bongkahan batu-batuan dari karang mempercantik keindahan pantai ini. Nampak tebing-tebing yang menjulang tinggi mengapit pantai ini. Uniknya, di dekat salah satu tebing terdapat sebuah mata air yang mengalir. Mata air tersebut bernama mata air Watutumpeng. Biasanya para warga memanfaatkan mata air tersebut untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu, pantai ini  merupakan penghasil rumput laut. Pantai ini banyak ditumbuhi rumput laut yang memiliki nilai jual tinggi. Rumput laut yang tumbuh bisa Anda lihat pada setiap tepian laut. Pemandangan lain yang bisa Anda dapatkan disini adalah aktivitas warga yang mencari rumput laut. Sebagian besar warga sekitar bekerja sebagai petani rumput laut. Mereka mengambil rumput laut yang tumbuh di pantai.

Jika Anda berlibur ke Jogjakarta, jangan lupa untuk mencoba mengunjungi Pantai Ngunggah. Pantai yang masih benar-benar alami dan belum tersentuh tangan manusia. Disana Anda akan mendapati tebing-tebing yang indah. Selain itu, Anda bisa mencari rumput laut untuk dibawa pulang.

Baca Juga : Pantai Ngrawah: Si Perawan Indah yang Tersembunyi

Tags:  
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^
1
×
Halo, dengan RentalMobilJogja.ID. Ada yang mau ditanyakan?