Menu
×

Pantai Weru, Purwodadi, Tepus Gunung Kidul yang Memukau Hati

Ada 100 lebih pantai indah yang terbentang di kawasan Gunung Kidul. Pantai-pantai di daerah ini sangat unik dan memiliki ciri khas masing-masing. Pantai Weru, Purwodadi, Tepus adalah salah satu pantai Gunung Kidul yang masih belum diekspos. Pantai ini sebenarnya bisa bersaing dengan pantai-pantai lainnya seperti Pantai Krakal, Baron, dan Indrayanti. Sayangnya, kurangnya promosi menyebabkan potensi obyek wisata ini belum dikenal masyarakat luas. Pantai ini memang sudah dikunjungi beberapa turis, namun masih banyak wisatawan yang bahkan belum pernah mendengar nama pantai ini.

Pantai Weru, Purwodadi, Tepus lebih sering digunakan warga sekitar untuk mencari nafkah. Sebagian besar penduduk lokal memiliki pekerjaan sebagai nelayan. Pantai ini kerap digunakan mereka untuk mencari ikan. Jika bertandang ke sini, beberapa perahu nelayan yang bersandar bisa dilihat dari dekat. Ikan-ikan dan hasil tangkapan laut pantai ini sangat segar. Kapan lagi Anda mendapatkan ikan segar yang berasal dari laut?

Pantai ini sangat aman dan nyaman bagi Anda dan keluarga karena termasuk jenis pantai yang landai. Pantai yang landai ombaknya tak terlalu besar sehingga enak dipakai untuk berenang. Selain berenang, Anda boleh mencoba memancing di laut bersama para nelayan. Namun, ini tidak gratis. Anda diminta membayar sewa pada pihak nelayan. Kawasan pantai Weru ini cukup luas sehingga berfoto di bibir pantai akan menghasilkan foto yang keren apalagi jika menggunakan tongsis atau Go Pro.

Datang ke Pantai Weru, Purwodadi, Tepus inilah pilihan terbaik bagi Anda yang menyukai wisata alam yang sepi. Aroma pantai yang menenangkan dan desiran angin di tepi pantai adalah penawar yang tepat bagi hati yang sedang dilanda kepenatan. Mengunjungi pantai ini khususnya di pagi hari bisa jadi terapi kesehatan yang akan membuat badan lebih fit.

Sayangnya, fasilitas yang terdapat di Weru belum memadai. Kurangnya fasilitas seperti tempat sampah dan toilet akan menimbulkan ketidaknyamanan diantara pengunjung. Jika tak ada tempat sampah, mungkin Anda memang harus membawa kembali sampah yang ada buang. Namun bagaimana dengan toilet? Salah satu cara alternatifnya adalah menumpang di tempat tinggal penduduk sekitar. Pengadaan sarana dan prasarana di pantai ini harus segera dibangun dan dilengkapi agar para pengunjung tertarik untuk datang ke sini.

Meskipun fasilitasnya belum ada, namun berkunjung ke obyek wisata ini bisa membuat pikiran semakin fresh dan damai. Tak perlu menghabiskan uang banyak ke luar negeri jika ingin berlibur di pantai yang sepi dan indah. Ada Pantai Weru, Purwodadi, Tepus yang menawarkan kenikmatan alam nan permai. Perlu dicamkan, Anda harus menjaga kebersihan agar keindahannya tetap terjaga dan indah. Siapkan kendaraan pribadi Anda dan cek terlebih dahulu kondisinya.

Artikel Lainnya :
Air Bening di Pantai Ngandong
Indahnya Air Terjun Curug Luweng Sampang, Gedhangsari, Gunung Kidul

Tags:  
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^
1
×
Halo, dengan RentalMobilJogja.ID. Ada yang mau ditanyakan?