Menu
×

Nasi Belut Sederhana Sego Welut Mbak Surani

Apabila Anda berkunjung ke Yogyakarta dan ingin menghabiskan liburan Anda dengan wisata kuliner, Anda harus mencoba Sego Welut Mbak Surani. Seperti yang tertulis dalam namanya, rumah makan ini menyajikan makanan yang menjadi ciri khas daerah Godean, yaitu nasi dengan belut sebagai lauknya. Walaupun menu makanannya terlihat sangat sederhana, yang juga didukung oleh kecilnya bangunan dari rumah makan ini sendiri, nasi belut ini sudah dikenal oleh banyak masyarakat Yogyakarta dan wisatawan yang sering berkunjung ke Yogyakarta, bahkan nasi belut buatan Mbak Surani ini dianggap sudah menjadi bagian dari Yogyakarta sejak zaman dahulu. Jadi, Anda harus menyempatkan untuk berkunjung ke rumah makan Mbak Surani untuk mencicipi nasi belut.

Mungkin Anda sudah bisa menebak bahwa rumah makan Sego Welut Mbak Surani terletak di daerah Godean mengingat rumah makan ini menyajikan makanan khas daerah Godean, yaitu nasi belut. Benar, makanan ini terlihat sangat sederhana, bahkan mungkin Anda bertanya-tanya apa yang spesial dari menu tersebut. Walaupun makanan ini terlihat sangat sederhana, makanan ini sangat digandrungi oleh masyarakat Yogyakarta dan wisatawan yang bertandang. Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa sambal yang digunakan sebagai pelengkap dalam makanan memiliki cita rasa yang sedikit pedas yang sangat cocok untuk membangkitkan selera makan. Selain itu, belut yang digunakan juga sangat renyah. Saat tulisan ini dibuat, untuk mencicipi masakan ini, Anda hanya harus membayar 6 ribu Rupiah.

Sego Welut Mbak Surani

Sumber Gambar : bp.blogspot.com

Selain menyajikan nasi belut, Sego Welut Mbak Surani juga menyediakan sejumlah menu lain, seperti mangut lele. Apabila Anda sebelumnya pernah mencicipi nasi belut Mbak Surani, sambal yang digunakan dalam makanan tersebut pada dasarnya adalah kuah mangut yang sama yang digunakan dalam makanan ini. Walaupun bukan menu utama rumah makanan ini, mangut lele ini juga merupakan makanan yang sangat digemari oleh pengunjung yang pernah bertandang ke rumah makan ini. Apabila nasi belut sudah habis dipesan, pengunjung yang datang akan memilih makanan ini sebagai hidangan utama mereka. Dengan daging lembut dan bumbu yang meresap ke dalam ikan lele, tidak heran makanan ini menjadi unggulan dari rumah makan ini.

Terletak di seberang Pasar Godean yang terletak di Jalan Raya Godean, Anda akan heran melihat bahwa rumah makan ini sebenarnya sangat kecil apabila dibandingkan dengan rumah makan lainnya. Sego Welut Mbak Surani menempati bangunan di sebelah lapangan parkir motor Pasar Godean. Ketika Anda memasuki rumah makan ini, Anda akan langsung memasuki ruangan berlapis tikar yang menjadi tempat duduk pengunjung yang datang di mana Anda langsung bisa melihat Mbak Surani memasak makanan. Jangan kecewa dulu, karena makanan yang tersedia akan memanjakan lidah Anda.

Kuliner Lainnya:

Entog Slenget Turi, Kuliner Pas Bagi Pecinta Pedas
Gudeg Manggar yang Langka dan Legendaris Dari Yogyakarta

Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^