Menu
×

Ayunan Langit Watu Jaran, Keindahan dari Alam Kulon Progo

Yogyakarta adalah sebuah kota yang kaya akan sederetan sejarah yang bisa dijadikan sebagai pembelajaran bagi masyarakat sekitar maupun asing. Tidak hanya itu, kota ini menjadi salah kota dengan objek destinasi yang menarik dengan menyediakan berbagai macam wahana yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk berlibur. Ada banyak tempat wisata untuk santai dan menyegarkan otak. Salah satunya adalah ayunan langit watu jaran yang akhir-akhir ini sedang marak diperbincangkan oleh masyarakat karena keindahan alam yang ditawarkan dan juga wahana yang menarik untuk dijadikan sebagai hiburan. Lokasinya adalah terletak di desa Purwosari Kulonprogo, Yogyakarta. Akses untuk sampai ke daerah dengan segudang hiburan ini juga tergolong masih sulit. Tentu saja, karena objek terletak bukan di daerah yang terpencil sehingga masih bisa diakses oleh kendaraan beroda dua.

Jika Anda menginginkan untuk bisa melayang pada sebuah ketinggian yang cukup tinggi, di sinilah kesempatan Anda agar bisa mencapai keinginan tersebut. Ayunan  langit watu jaran terletak pada ketinggian 800 meter, sehingga ketika Anda menaiki permainan ini maka Anda akan melayang untuk menikmati keindahan alam yang terdapat di sekitarnya. Sensasi ekstrem bisa dirasakan ketika Anda diayun dalam wahana yang dibuat pada tempat yang sangat tinggi, sehingga Anda bisa bergelantungan di pinggiran tebing yang terlihat curam dengan banyak pepohonan. Selain itu, di sini juga terdapat wadah untuk Anda berselfie dengan gaya yang menarik dan tentunya juga ditemani dengan alam yang terlihat sangat indah dan sempurna.

Ayunan Langit Watu Jaran

Sumber Gambar : Akun Instagram @ayodolan

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa, permainan ini terletak pada ketinggian yang sangat jauh dari atas laut namun Anda tidak perlu khawatir dengan keselamatan dan keamanan yang ditawarkan. Tentu saja, karena meskipun tempat ini didesain dengan sangat tinggi tetapi keamanannya juga sangatlah terjamin. Jadi, Anda tidak perlu takut jatuh atau pun lainnya. Meskipun begitu Anda tetap harus menjaga diri dengan memakai beberapa perlengkapan keamanan yang telah disediakan oleh penjaga ayunan langit watu jaran.

Beberapa kenikmatan yang bisa dirasakan di sini, Anda tidak perlu membayar karcisnya dengan harga yang mahal. Karena hanya dengan Rp 30.000 Anda sudah bisa merasakan sensasi bergelantungan di atas dengan ketinggian 800 meter. Waktunya juga cukuplah lama, yaitu sekitar 5 hingga 10 menit Anda berada di wahana yang ekstrem ini.

Lokasi Ayunan Langit Watujaran :

Harga tiket masuk yang murah tersebut menjadikan ayunan langit watu jaran ini menjadi salah satu tempat destinasi yang menarik dan juga banyak dikunjungi oleh banyak orang baik wisatawan asing maupun lokal. Masyarakat tersebut datang ke tempat ini dengan tujuan untuk menikmati segala bentuk keindahan dan juga hiburan yang telah disediakan di daerah ini. Hal-hal yang telah dijelaskan di atas memang perlu Anda jadikan sebagai referensi sebelum memilih sarana untuk berlibur.

Baca Artikel Sebelumnya:
Goa Kebon Air Terjun Cantik yang Tak Pernah Kering
Kedai Kopi Menoreh Pak Rohmat untuk Menikmati Kopi Nuansa Tradisional

Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^