Menu
×

Jogja Bay Adventures Pirates Waterpark Terbesar Di Indonesia

Liburan di kota Yogyakarta kini akan lebih menyenangkan utamanya bagi Anda yang senang dengan jenis wisata air. Ya, bersiaplah untuk menantang adrenalin dengan sensasi keseruan yang ada di kawasan waterpark terbesar dan terbaik yang ada di Indonesia. Kawasan wisata air ini dikenal dengan nama Jogja Bay Adventures Pirates Waterpark.

Kawasan wisata air Jogja Bay ini berada di daerah Maguwoharjo, Sleman yang memang dikenal sebagai taman wisata air terbesar yang ada di Indonesia. Selain itu juga dinyatakan sebagai waterpark tercanggih dengan berbagai macam bentuk fasilitas terlengkap yang ada di wilayah Indonesia. Ingin tau seperti apa tampilan dari waterpark terbesar ini? Maka kunjungi lokasi tersebut dengan segera!

Taman wisata air ini memang masih terbilang baru dan bahkan ia pun baru saja dibuka pada tanggal 20 Desember 2015 lalu. Meskipun terbilang masih baru, namun tempat yang satu ini sudah banyak diminati oleh para pengunjung, utamanya mereka yang senang melakukan wisata air. Peresmian dari waterpark terbesar ini dilakukan oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, dan dikenal dengan berbagai macam kabar mengenai kedahsyataan yang dimilikinya.

Sebagai taman wisata air terbesar yang ada di Indonesia, Jogja Bay memiliki luas hingga mencapai angka 7,7 hektar, dengan lokasinya yang berada persis di sebelah bagian utara dari stadion Maguwoharjo. Sehingga tempat ini pun sangat mudah untuk Anda temukan. Seperti halnya yang sudah disebutkan di bagian atas tadi, jika taman air ini memiliki fasilitas yang lengkap, hal ini dibuktikan dengan jumlah wahana air yang bahkan hingga mencapai jumlah 19 buah. Wahana tersebut dapat menghibur para pengunjungnya hingga merasa puas, utamanya dalam berbagai pengalaman berenang serta bermain air dengan keseruannya.

jogja-bay-waterparkSalah satu wahana air yang diprediksi menjadi rebutan para pengunjungnya adalah wahana dari How to survive in tsunami and earthquake. Wahana air ini akan menggambarkan keberadaan dari tsunami yang cukup ganas. Sehingga para pengunjung pun dapat merasakan bagaimana derasnya ombak yang menggulung, dan rasanya tertelan oleh tsunami. Bagi Anda yang baru mendengarnya, mungkin akan merasa khawatir dengan wahana ini dan bahkan menganggap bahwa wahana tersebut adalah hal yang membahayakan.

Namun dalam kenyataannya Anda tidak perlu merasa kuatir sama sekali, karena semua bentuk wahana yang terdapat di taman air ini memang sudah terjaga keamanannya dan bahkan ia pun sudah teruji. Sehingga keberadaannya tidak akan membahayakan jiwa dari para pengunjung. Selain itu, dalam wahana tersebut para pengunjung juga akan diajarkan bagaimana atau apa hal yang sekiranya harus dilakukan ketika terjadi ombak yang besar.

Waterpark Jogja Bay ini juga mengusung tema yang unik dalam tampilannya, yang mana tema tersebut mengarah pada konsep bajak laut. Tema ini jelas termasuk dalam kategori tema populer dan bahkan sudah banyak dilakukan di berbagai belahan dunia, termasuk di kawasan Pulau Bali serta Orlando, Amerika Serikat, sehingga sangat menarik untuk Anda kunjungi.

Selain itu, taman wisata ini juga memadukan dua unsur kebudayaan yang berbeda, yaitu antara unsur Jogja dengan unsur Eropa, sehingga membuat tempat ini menjadi lebih menarik. Waterpark ini sendiri pada dasarnya memiliki story telling tentang keadaan dari para bajak laut Eropa yang dalam kehadirannya dituangkan melaui on site live show, serta berbagai macam bentuk karekter, bahkan water riders dan juga merchandise yang dibangunnya. Untuk seting lokasi taman air ini juga menceritakan tentang perkampungan dari para bajak laut namun dengan nuansa tropical lust.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh wahana air ini adalah bentuk area bermainnya yang memang dibuat dengan luas. Selain itu rapid river yang juga termasuk kategori wahana baru di wilayah Indonesia. Dengan berbagai macam bentuk keunggulan yang dimilikinya tentu saja Anda pun tidak ingin melewatknanya begitu saja bukan? Karena itulah sebelum mengunjungi tempat yang satu ini akan lebih baik jika Anda mencatat terlebih dahulu mengenai jadwal dari pertunjukkan yang hendak mereka adakan tersebut.

Fasilitas pendukung dari Jogja Bay Waterpark

Untuk mendukung kehadiran dari taman wisata air terbesar ini maka pihak perusahaan dari PT Taman Wisata Jogja selaku pihak yang mengurus berbagai macam bentuk kesiapan dari taman wisata air pun mulai menyiapkan beberapa bentuk fasilitas dukungan lainnya yang memang wajib untuk diperhatikan. Seperti halnya fasilitas dari tempat parkir yang untuk saat ini sudah disediakan hingga kekuatannya yang dapat menampung sebanyak 400 mobil dengan 30 bagian bus dan juga tempat untuk 1.000 kendaraan bermotor roda dua.

Tidak hanya fasilitas tersebut saja, tempat wisata ini juga menyiapkan bentuk shuttle bus yang terdapat di lingkungan komplek parkir dan tentunya dapat mengarahkan Anda menuju area pintu masuk, Waterpark ini juga dilengkapi dengan adanya Harbour Theater, yang membuat kehadirannya menjadi lebih lengkap bagi para pengunjung. Teater ini memiliki kapasitas untuk 1.500 orang pengunjung yang disertai dengan kelengkapan dari audio yang berkualitas tinggi. Untuk wahana lainnya yang juga dimiliki oleh taman air ini adalah wahana labirin yang diberi nama sebagai Jogja Bay Lighthouse. Bahkan ia juga memiliki fasilitas dukungan dari Kruger Bar yang mana dapat Anda gunakan untuk menikmati berbagai macam bentuk aneka makanan serta minuman lezat.

Jam buka serta harga tiket masuk

Karena masih terbilang sebagai area wisata hiburan air yang masih baru maka lokasi waterpark terbesar ini pun menargetkan untuk memberikan harga gratis bagi pengunjung dengan usia di bawah 2 tahun. Sedangkan untuk para pengunjung lainnya ditentukan beberapa harga yang berbeda. Seperti halnya pada anak-anak dengan tinggi di bawah 110 cm, maka akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp 60.000, harga tiket ini sama halnya dengan orang tua yang sudah berada di usia lanjut atau 65 tahun ke atas. Sedangkan untuk usia dewasa lainnya diberikan tarif dengan nilai Rp 90.000,- saja.

Taman wisata air ini akan dibuka setiap harinya dimulai dari pukul 09.00 pagi hari hingga 18.00 sore. sedangkan untuk Harbour Theater akan dibuka dari pukul 19.00 hingga pukul 22.00 WIB. Ketika memasuki weekend, maka waterpark ini pun akan dibuka dalam waktu yang lebih cepat yaitu dimulai dari pukul 08.00 WIB.

No Tag have Found!
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja | Sewa Mobil Harian Lepas Kunci. All rights reserved.

^