Menu
×

Pantai Ngluen, Pantai Tersembunyi dan Sepi di Wonosari

Sepertinya tak pernah habis dieksplorasi keberadaan pantai-pantai di Gunung Kidul, Yogyakarta. Dari hasil penelusuran, terdapat satu pantai baru yang cukup menawan. Namanya Pantai Ngluen. Pantai ini terletak di Kecamatan Saptosari, tepatnya di Desa Krambilsawit, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Pantai Ngluen berada di sebelah timur Pantai Mbirit atau Pantai Butuh. Akses jalan menuju kesana pun tidak mudah, memerlukan ketahanan fisik dan perjuangan ekstra. Selain itu belum ada akses untuk kendaraan roda empat, jadi untuk menuju ke lokasi pantai, Anda harus memakai sepeda motor sampai jalur terakhir yang bisa dilewati, kemudian berjalan kaki.

Berjalan kakinya pun lumayan jauh, Anda harus menaiki dan menuruni bukit untuk sampai tujuan. Tidak ada penanda arah ataupun warga yang bisa dimintai keterangan.

Pesona Pantai Ngluen

Pantai Ngluen adalah pantai yang benar-benar tersembunyi dan sepi pengunjung. Tidak banyak orang mengetahui pantai indah ini. Untuk panorama tentu saja tidak usah diragukan lagi. Pantai ini memiliki bibir pantai yang tidak terlalu besar, berpasir putih, dan ombaknya pun tidak terlalu besar. Selebihnya batuan karang dan tebing di sebelah kanan dan kiri pantai. Batuan karang dan tebing yang tinggi tersebut menambah pesona Pantai Ngluen lebih indah.

Saat pantai sedang surut, Anda bisa melihat biota laut yang terjebak diantara batu-batu karang Pantai Ngluen. Pantai ini bukan tipe pantai yang bisa dijadikan untuk tempat berenang atau snorkeling, karena di bibir pantainya banyak batu-batu karang. Selain itu, di pantai ini belum ada fasilitas apapun, baik itu toilet, tempat berteduh ataupun warung makan.

Tips Liburan

  • Gunakan alas kaki yang nyaman, sepatu lebih baik
  • Bawa P3K untuk jaga-jaga
  • Bawa minuman dan makanan secukupnya
  • Jangan buang sampah sembarangan
No Tag have Found!
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^
1
×
Halo, dengan RentalMobilJogja.ID. Ada yang mau ditanyakan?