Menu
×

Surga Tersembunyi: Pantai Ngluen, Gunung Kidul, Yogyakarta

Gunung Kidul adalah salah satu Kabupaten di Yogyakarta yang memiliki panorama indah. Ada banyak pantai yang tersebar di kawasan ini. Salah satunya adalah Pantai Ngluen, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini memang belum terlalu dikenal oleh banyak orang. Keberadaannya pun sedikit tersembunyi. Jika Anda adalah salah satu penikmat pantai, Anda wajib mengetahui tentang pantai ini.

Pantai Ngluen, Gunung Kidul, Yogyakarta terletak di Krambil Sawit, Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul. Dari pusat kota Yogyakarta, pantai ini bisa dijangkau dengan 2 jam perjalanan. Cara paling nyaman untuk bisa sampai ke pantai eksotis ini yaitu dengan menaiki kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Sebenarnya sudah ada angkutan umum yang sampai ke daerah kota Gunung Kidul, namun untuk sampai ke pantai harus berganti kendaraan.

Pantai ini letaknya tak jauh dari Pantai Mbirit dan Pantai Butuh. Salah satu cara mencapai Pantai Ngluen yaitu dengan datang ke Pantai butuh terlebih dahulu. Di pantai itu Anda harus memarkirkan kendaraan dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan. Untuk mencapai keindahan pantai yang diidamkan memang harus memerlukan sedikit usaha. Rute perjalanan cukup menarik. Anda akan melewati jalan setapak kecil, turun naik bukit, hingga berjalan diantara semak-semak. Jika bingung dengan rute jalan menuju pantai tersebut, tanyalah pada penduduk sekitar karena di sepanjang perjalanan biasanya 1 atau 2 orang petani yang sibuk bekerja di ladang. Di perjalanan, Anda akan dihadapkan dengan sebuah pertigaan. Ambil jalan lurus dan jangan sekali-kali belok kanan karena arah ini menuju Pantai Mbirit. Di jalan lurus ini, jalanan perbukitan harus ditempuh, maka berhatilah-hatilah.

Pantai Ngluen

Sumber foto: Akun IG @ _meizda

Sampai di Pantai Ngluen, Gunung Kidul, Yogyakarta, Anda akan terpukau dengan pasir putihnya yang bersih. Air lautnya biru dan akan terlihat lebih cantik jika cuaca cerah. Walaupun pantainya tak terlalu luas, namun pantai ini seperti private beach milik Anda. Bagi yang sedang membutuhkan ketenangan batin, pantai ini sangat cocok bagi Anda. Pantai ini sangat indah karena dikelilingi oleh perbukitan yang hijau. Berbaring di pasir pantai sangat menyenangkan. Apalagi pemandangan tebing di sekitar yang menjulang tinggi sangat bagus jika dijadikan tempat foto-foto.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini. Anda bisa berenang bersama teman-teman, bersantai di pinggir pantai, atau berfoto diantara tebing-tebing yang menghijau. Selain itu, Anda juga bisa mendirikan tenda di pantai yang sepi ini. Sayangnya, Pantai Ngluen, Gunung Kidul, Yogyakarta ini belum memiliki fasilitas memadai. Jika berniat berkemah  di sini, bawalah peralatannya sendiri mulai dari tenda hingga peralatan makan. Bahkan fasilitas MCK juga belum tersedia. Hal ini tentu wajar karena pantai ini pantai perawan yang masih jarang dikunjungi oleh orang-orang. Bagi anak petualang sejati, pantai ini wajib masuk list Anda.

Lokasi Pantai Ngluen di Google Map :

Tags:  
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^
1
×
Halo, dengan RentalMobilJogja.ID. Ada yang mau ditanyakan?