Menu
×

Petulangan di Pantai Songlibeg Purwodadi Tepus

Liburan tenang dan hemat dapat diperoleh dengan berwisata alam ke pantai. Terlebih jika Anda mengunjungi pantai yang baru dibuka atau malah yang belum diketahui orang, pasti banyak kelebihan yang dirasakan dibanding dengan pantai yang sudah ramai pengunjung. Tempat seperti itu ada di Pantai Songlibeg, Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul Yogyakarta. Menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor atau mobil akan lebih memudahkan Anda mencari tempat ini. Petunjuk untuk mencapai objek wisata ini adalah dengan bertanya ke penduduk sekitar. Minimnya petunjuk arah yang menuju pantai ini sama seperti halnya dengan sedikitnya jumlah wisatawan yang mendatanginya.

Sepinya pengunjung bukan karena tempatnya yang jelek akan tetapi karena belum banyak yang tahu keberadaan tempat yang cantik ini. Pantai yang memiliki hamparan pasir putih yang halus cocok bagi wisatawan yang senang menikmati daratan di pesisir laut. Berjalan santai atau melakukan lari ringan tentu menyenangkan untuk dilakukan di sini. Pengunjung yang berburu ketenangan dapat duduk-duduk di atas pasir Pantai Songlibeg, Purwodadi, Tepus. Bisa juga menyantap makanan di tepi pantai yang akan menambah rasa nikmat, namun jangan lupa untuk tidak meninggalkan sampah di atas pasir.

Pantai Songlibeg

Sumber gambar: IG @blusukangunungkidul

Selain suasana yang tenang jejeran pohon di pinggiran pantai juga menambah suasana khas alam tropis. Membuat pemandangan lebih indah dan juga memberikan keteduhan, sehingga terasa lebih nyaman untuk bersantai. Udara di sekitar pun lebih sejuk terlebih jika Anda datang di waktu pagi sebelum jam sembilan. Jarak yang jauh dari lalu lintas kendaraan juga membuat udara di sekitar pantai terjaga dari polusi.

Mengarahkan pandangan lebih ke selatan maka Anda dapat melihat laut di Pantai Songlibeg, Purwodadi, Tepus yang terbentang luas menakjubkan. Semakin menjauh dari bibir pantai warna air laut akan terlihat semakin biru gelap, karena semakin dalamnya dasar laut, di situlah batas untuk Anda. Maka berhati-hatilah untuk tidak mendekati tengah laut, karena yang di bagian yang dangkal pun terkadang datang ombak yang cukup kuat yang dapat menyeret ke tengah laut. Laut yang langsung menghadap laut lepas memang memiliki gelombang yang tinggi sehingga area aman hanya di bibir pantai nya saja.

Artikel Lainnya:

Liburan di Pantai Muncar Purwodadi Tepus
Keunikan Curug Sigembor Kulon Progo Yogyakarta

Meskipun tidak bisa ke tengah laut, dari daratan Anda pun sudah bisa melihat keindahan panorama laut. Dengan dikelilingi perbukitan, pemandangan yang ada terlihat lebih sejuk dan segar. Beberapa bagian dari perbukitan tersebut ada yang langsung bersentuhan dengan laut, seolah-olah sedang meminum airnya. Hijaunya pepohonan menambah warna di antara birunya laut dan birunya langit. Berwisata ke Pantai Songlibeg, Purwodadi, Tepus hanya bisa menikmati pemandangan alamnya saja tidak ada fasilitas lain yang dapat dinikmati. Namun, dengan begitu pengunjung dapat benar-benar merasakan ketenangan karena hanya ada Anda dan alam.

Tags:  
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^