Menu
×

Pantai Torohudan : Reruntuhan Karang yang Bersembunyi

Pantai Torohudan merupakan pantai yang berbeda dari pantai lainnya. Pantai ini menyajikan pemandangan reruntuhan karang pada saat air surut yang seakan-akan berserakan namun justru menjadi pusat perhatian di pantai nan indah ini. Torohudan sendiri berlokasi di desa Kanigoro, kecamatan Saptosari, kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Lebih tepatnya, pantai ini berada dibalik bukit sebelah timur Pantai Ngrenehan.

Rute menuju pantai ini jika ditelusuri dari arah kota Yogyakarta berjarak kurang lebih 60km. Jika Anda ingin mengunjungi Torohudan, Anda membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi menuju Pantai Ngrenehan. Setelah sampai di Pantai Ngrenehan Anda akan berjalan kaki ke arah timur kurang lebih 20 menit hingga Anda mulai mendengar gelegar ombak menabrak karang yang menandakan Pantai Torohudan sudah semakin dekat. Setelah sampai, sekilas Anda akan melihat pantai ini tidak terlalu luas namun sangat bagus dengan pemandangan rumput hijau yang tumbuh di pinggiran pasir putih.

Pantai Torohudan

Sumber foto : Akun Instagram @norel08

Pantai yang termasuk pantai kecil ini memiliki kontur tanah yang landai dengan pasir yang berwarna putih.Garis pantai cukup sempit dengan lebar hanya sekitar 50 meter.Terdapat dua tebing tinggi yang seakan-akan mengapit pantai, kedua tebing itu menjorok ke tengah laut dan membentuk semenanjung.Tidak sedikit warga sekitar yang menyebutnya sebagai ‘Tanjung Torohudan’ atau ‘Semenanjung Torohudan’. Batuan karang di dasar pantai akan terlihat saat sedang surut, bebatuan tersebut  berwarna kuning keemasan  yang belum tentu dapat ditemukan di pantai lain yang pernah Anda kunjungi. Butiran pasir putih di pantai ini terasa lembut, terlihat bersih dan tidak terlihat sampah yang berserakan seluas mata memandang pasir pantai.

Pantai Torohudan

Sumber foto : Akun Instagram @rizal.bulugh

Jika Anda ingin merasakan petualangan menuju pantai yang panjang dan berbuah manis maka Pantai Torohudan merupakan pantai yang sangat cocok untuk menuntaskan hasrat berpetualang Anda. Walaupun lama di perjalanan, pantai ini tidak akan mengecewakan saat Anda sudah menginjakkan kaki di pantai nan indah yang diapit dua tebing ini. Rasa lelah yang sedikit Anda rasakan akan terobati dengan indahnya pantai yang satu ini. Oleh karena itu, Torohudan juga sangat cocok sebagai sarana rehat pikiran Anda dari banyaknya aktivitas yang telah Anda jalani. Pantai yang sempit dan sepi ini akan membuat anda merasa memiliki pantai pribadi. Anda juga dapat mendirikan kemah di pantai ini bersama kelompok pecinta alam atau orang-orang terdekat Anda.

Lokasi Pantai Torohudan di Google Map

Dari sekian banyak keindahan alam yang disajikan mulai dari reruntuhan karang berwarna kuning keemasan, tebing yang mengapit pantai, kebersihan, pasir putih, hingga suasana damai tersebut pastinya membuat Anda tertarik untuk mengunjungi Pantai Torohudan. Bagaimana?Anda tertarik bukan untuk mengunjungi surga kecil yang diapit dua buah tebing tersebut?

Baca Sebelumnya : Wisata Seru di Pantai Wediombo Gunungkidul Yogyakarta

Tags:  
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^