Menu
×

Wisata Menarik di Pemandian Kali Bening Magelang

Menjalani aktivitas sehari-hari bisa membuat Anda bosan dan lelah. Terkadang rutinitas pekerjaan membuat Anda tidak memiliki banyak waktu untuk menyenangkan diri sendiri. Tetapi, jika Anda punya cukup waktu untuk berlibur mengapa tidak dimanfaatkan? Namun, Anda belum memutuskan kemana akan berlibur? Buat Anda yang mau berlibur minggu ini, Anda bisa mengunjungi kota Magelang. Kenapa Magelang? Di kota pariwisata ini, ada sebuah objek wisata yang dikenal dengan nama pemandian Kali Bening.  Objek wisata yang satu ini pasti mampu mengembalikan kebahagiaan Anda dan mengusir penat selama ini.

pemandian Kali Bening adalah salah satu dari banyaknya objek wisata di kota Magelang. Objek wisata menarik ini berada di Desa Payaman, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. Nama Kali Bening sendiri berasal dari Bahasa jawa yaitu “kali” yang artinya sungai, dan “bening”yang artinya jernih. Jadi, secara harafiah, Kali Bening berarti sungai yang jernih. Tidak hanya namanya yang bagus, air dalam kolam pemandian ini memang berasal dari mata air yang berbentuk kali dengan air yang sangat jernih.

Objek wisata Kali Bening sendiri sudah berdiri sejak tahun 1970 dan menjadi kolam renang berbasis modern pertama di Magelang. Pemandian ini terdiri dari 2 tipe, yaitu kolam renang biasa dan kolam renang VIP. Kolam renang pertama terdiri dari kolam khusus anak dan kolam khusus untuk latihan atlet dan tentara. Selain kolam pemandian, objek wisata ini juga menyediakan taman bermain untuk anak-anak.

Seiring berkembangnya zaman, pemandian Kali Bening pun diubah menjadi sebuah wahana “waterboom.” Bukan hanya berubah jadi waterboom saja, pemandian ini berubah nama menjadi taman Air Sabda Alam Kali Bening. Objek wisata ini pun menjadi lebih bagus dari sebelumnya. Dengan dirombaknya Kali Bening, wahana yang ada di dalamnya pun semakin diperbanyak dan beraneka ragam seperti taman air, wahana permainan anak, kolam renang,wahana papan seluncur, bumi perkemahan, panggung terbuka, lapangan tenis, dan kedai-kedai makanan.

Buat Anda yang suka bermain di wahana air, Taman Air Sabda Alam ini bisa menjadi pilihan. Selain banyaknya wahana yang ada di dalamnya, air yang digunakan dalam objek wisata ini berasal dari mata air sungai Kali Bening langsung. Meski pemandian ini telah berubah menjadi wahana air, Anda masih bisa melihat pemandangan alam yang sangat indah, karena pemandian Kali Bening sendiri berada di kaki gunung Sumbing. Gunung tertinggi kedua di Jawa Tengah. Bagaimana, Anda bisa membayangkan rasanya mandi disini, bukan? Jadi, tunggu apa lagi? Kembalikan keceriaan Anda setelah menjalani beragam aktivitas yang melelahkan. Manfaatkan waktu luang berekreasi bersama orang-orang yang Anda sayang dengan berkunjung ke objek wisata keluarga, Kali Bening.

Baca Sebelumnya :  Wisata Ala Selandia Baru di Green Village Gedangsari

Kunjungi website rental mobil jogjaempatroda.com dengan membuka tautan ini

Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja | Sewa Mobil Harian Lepas Kunci. All rights reserved.

^