Menu
×

Pesona Alam dan Keindahan Pantai Weru Sungguh Menawan Hati

Yogyakarta memang dikenal sebagai salah satu kota tujuan wisata di Indonesia, khususnya wisata pantainya. Pasalnya, di kawasan wisata Gunung Kidul terdapat banyak sekali pantai-pantai indah yang menarik untuk didatangi. Bahkan, dari sekian banyaknya pantai yang ada di Gunung Kidul ada yang belum terjamah oleh para wisatawan karena memang pantai-pantai tersebut belum terkenal hingga ke luar kota maupun ke luar daerah. Salah satu pantai di Gunung Kidul yang belum terkenal dan belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan adalah Pantai Weru. Meskipun belum banyak dikenal dan belum banyak dikunjungi, bukan berarti pantai Weru ini mempunyai pemandangan yang jelek. Justru sebaliknya, pesona alam dan keindahan Pantai Weru sungguh menawan hati.

Pantai Weru, Purwodadi, Tepus ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Oleh karena itu, sudah dapat dipastikan bahwa seiring dengan bertambahnya waktu pantai ini akan menjadi salah satu pantai yang terkenal di wilayah Gunung Kidul. Pantai Weru ini juga termasuk pantai yang khas wilayah Gunung Kidul. Yang membuatnya menjadi khas adalah pantai ini mempunyai hamparan pasir putih lembut yang berkilauan dan ditambah lagi dengan air lautnya yang jernih berwarna biru, sehingga mampu menampilkan gradasi alam yang mempesona. Di samping itu, pantai ini mempunyai suasana yang sejuk dan tenang, sehingga cocok bagi para wisatawan yang mencari ketenangan pikiran dan merilekskan tubuh.

Apa yang disuguhkan oleh Pantai Waru ini dapat menghilangkan rasa lelah akibat perjalanan panjang yang ditempuh ketika mengunjungi pantai ini. Untuk itu, para pembaca yang ingin pergi ke pantai sangatlah perlu untuk mengetahui informasi tentang akses perjalanan menuju ke Pantai Weru, Purwodadi, Tepus, sesuai dengan apa yang dikutip dari situs jogjalan.com.

Lokasi dan Akses Menuju Pantai Weru

Dari informasi yang sudah dijelaskan sebelumnya sudah dapat diketahui dengan jelas bahwa pantai ini berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai yang mempunyai daya tarik tersendiri ini bisa diakses atau bisa didatangi menggunakan kendaraan pribadi. Rute perjalanan menuju ke Pantai Weru ini bisa dimulai dari kota Yogyakarta menuju Jalan Wonosari – Tepus – Purwodadi. Lamanya perjalanan bisa sekitar 3 jam untuk kecepatan rata-rata. Setelah berada di kawasan Desa Purwodadi perjalanan akan sering melewati jalanan yang berliku-liku dan perjalanan yang naik-turun, sehingga para pengemudi harus berhati-hati. Tak hanya mengikuti papan petunjuk arah saja, agar tidak tersesat para wisatawan juga harus menanyakan kepada penduduk setempat tentang keberadaan atau lokasi Pantai Weru ini.

Bagaimana apakah tertarik untuk menjadikan ini sebagai salah satu tempat tujuan saat berada di Yogyakarta? Jika iya, maka siapkan semua perlengkapan dan perbekalan yang dibutuhkan. Kemudian, jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan area pantai ketika ingin meninggalkan kawasan Pantai Weru.

 

No Tag have Found!
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^