Menu
×

Pesona Kebun Teh Nglinggo: Sensasi Minum Teh Hasil Petikan Sendiri

Yogyakarta tidak diragukan lagi menjadi salah satu kota sejuta pesona. Bagaimana tidak, banyak sekali tempat-tempat indah yang tak akan ada habisnya untuk dikunjungi para wisatawan. Salah satu tempat wisata yang menyejukkan dan memanjakan mata adalah Kebun Teh Nglinggo Kulon Progo ini. Kita akan mengulas sedikit mengenai pesona serta keindahan yang ada di Kebun Teh Nglinggo ini.

Lokasi

Kebun Teh Nglinggo ini terletak di Dsn Nglinggo Ds Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta. Rute tercepat untuk mengunjungi kebun teh tersebut yakni melewati Jalan Godean. Anda bisa mengambil arah dari Tugu Jogja ke barat sejauh kurang lebih 18 km menuju Kulon Progo. Kemudian Anda akan melewati jembatan Kali Progo dan akan terlihat lampu merah, belok kanan sekitar 18 km dan akan terlihat lampu merah berikutnya. Lampu merah tersebut adalah perempatan Dekso, belok kiri sekitar 10 km sampai menemukan Pasar Plono. Nah setelah itu Anda hanya perlu mengikuti penunjuk jalan menuju area retribusi Kebun Teh Nglinggo.

Sumber foto IG @goten444

Harga tiket masuk

Harga tiket masuk untuk dari jalur area retribusi dikenakan biaya 3 ribu rupiah aja. Cukup murah untuk menikmati pesona Kebun Teh Nglinggo ini. Apalagi wisatawan disuguhi hamparan teh hijau yang menyejukkan.

Hal menarik

Jika memiliki hobi minum teh, akan sangat menyenangkan saat berkunjung ke Kebun Teh Nglinggo ini karena Anda dapat memetik sendiri teh yang akan diseduh. Tentunya akan memberikan sensasi yang berbeda, ditambah pemandangan hijau terbentang luas. Bukan hanya itu, pesona Kebun Teh Nglinggo juga dapat dilihat dijadikan spot foto yang menarik. Karena letak perkebunan teh Nglinggo yang berada di ketinggian 800 mdpl di pegunungan menoreh. Ditambah lagi pesona indahnya panorama 8 puncak gunung yakni Merapi, Merbabu, Slamet, Unggran, dan Prau.

Selain itu pastikan Anda juga menikmati sunrise serta sunset yang mempesona  Udara sejuk dan hamparan perkebunan teh nan hijau menambah pesona yang ada. Bagi Anda yang ingin merasakan keindahan lebih lama, jangan khawatir terdapat homestay dengan fasilitas lengkap. Tempat tidur yang pastinya nyaman, kamar mandi yang terjaga kebersihannya dan kuliner khas Samigaluh. Selain itu bagi Anda yang membutuhkan kebutuhan-kebutuhan lain, Anda dapat berbelanja di warung- warung milik warga desa sekitar.  Anda pun dapat menikmati teh khas Nglinggo.

Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo, IG @verayuliati

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berkebun serta beternak, Anda dapat mendapatkan paket dan program khusus. Hal ini sangat menarik hingga wisatawan mancanegara banyak yang datang untuk sekedar menikmati paket-paket wisata yang tersedia. Anda tidak perlu khawatir karena keindahan Kebun Teh ini akan membawa kesan tersendiri pada liburan Anda. Jadi masihkah Anda ragu untuk menambah Kebun Teh Nglinggo ke dalam list destinasi liburan Anda?

No Tag have Found!
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^