Menu
×

Raja Jengkol, Citarasa Khas Kuliner Andalan

Jengkol adalah salah satu makanan yang sangat familiar terdengar di telinga masyarakat. Tentu saja, hampir setiap orang mengetahui makanan tersebut karena baunya yang menyengat. Bagi Anda yang berdomisili di kota Yogyakarta jengkol adalah salah satu makanan yang sulit untuk ditemui. Sehingga Anda harus masak sendiri jika memang menginginkannya. Namun, saat ini sudah ada warung raja jengkol yang menyediakan beragam jenis menu dari bahan makanan yang memiliki aroma yang khas. Warung ini dibuat karena terinspirasi untuk membangun tempat makan yang menyediakan menu makanan yang langka di kota tersebut. Ide tersebut muncul karena pemilik adalah salah seorang yang menyukai kudapan yang jarang ditemui, berhubung ibu dari pemilik jago memasak maka ide tersebut dikembangkan dengan membuka restoran yang menyediakan banyak menu.

Menu yang disediakan di tempat ini ada empat macam, yaitu semur, balado, rendang, dan juga gulai jengkol. Pastinya Anda sebagai pecinta makanan tersebut sangat tertarik untuk mencoba setiap menunya, bukan? Tentu saja, karena setiap menu dibuat dengan bahan rempah-rempah khusus dan dicampur dengan beberapa bumbu tambahan untuk menambah citarasa dari setiap menunya. Rasa pedas dari tiap varian juga bisa diatur sesuai selera, jadi jika Anda tidak suka dengan pedas maka jangan memilih varian rasa yang pedas, ya. untuk bisa merasakan masakan itu juga Anda tidak diharuskan membayar dengan mahal, karena harga di raja jengkol’s dibandrol berdasarkan jumlah yang dipesan.

Raja Jengkol's

Sumber Gambar : Akun Instagram @jengkol_mpokleha

Harga per 100 hingga 200 gram dibandrol sekitar 10.000 rupiah. Benar-benar murah, bukan? Jadi, jika Anda jauh-jauh datang ke Yogya dan ingin merasakan jengkol, janga takut karena sudah ada warung khusus yang menyediakannya dengan beragam masakan. Anda cukup datang ke Jalan Kabupaten di KM 2, trihanggono, Sleman Yogyakarta.

Raja jengkol buka dari pukul 07.00 hingga 16.00 WIB. Tetapi, jangan kaget jika Anda datang sore hari dan tidak bisa merasakan kelezatannya karena biasanya setiap menu bisa habis sebelum pukul 16.00. bukan hal yang aneh jika hal tersebut sering terjadi, sebab warung ini adalah salah satunya warung makan yang menyediakan menu dari jengkol sehingga banyak para pecinta jengkol yang datang untuk mencicipi dan melepas rindu dengan makanan kesukaannya itu.

Memang jengkol adalah salah satu makanan yang dapat menciptakan bau khas yang menurut sebagian orang aromanya tidak enak. Tetapi, di raja jengkol ini setiap kudapan dibuat dengan menggunakan bumbu khusus yang bisa mengurangi aroma tidak enak tersebut, sehingga biasanya orang yang tidak suka pun menjadi suka dan ketagihan untuk terus mencobanya sampai habis. Bumbu yang berbeda dengan yang lain menjadi ciri khas dari warung makan itu, karena memang tidak sedikit orang yang merasa puas dengan kelezatan yang ditawarkan.

Keistimewaan Soto Kadipiro Khas Yogyakarta
Panen Salak di Desa Wisata Pulesari

No Tag have Found!
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja | Sewa Mobil Harian Lepas Kunci. All rights reserved.

^