Menu
×

Berwisata Ke Pantai Somandeng Sidoharjo Tepus

Pantai dengan pemandangan yang indah mudah sekali untuk ditemukan di Gunung Kidul, laut selatan dengan ombak yang menakjubkan menjadi daya tarik untuk pantai-pantai di sini. Salah satu pantai indah yang perlu untuk dijadikan destinasi wisata Anda adalah Pantai Somandeng, Sidoharjo, Tepus. Menjelajah pantai yang ada di Gunung Kidul pasti tidak bisa dilakukan dalam sehari saja, sehingga hampir setiap hari bisa liburan ke pantai tanpa merasa bosan. Kawasan wisata yang masih baru ini terdapat usaha keras di baliknya, pemuda-pemuda di sekitar pantai telah mengubah tempat yang dulunya berantakan dan kotor menjadi kawasan wisata yang memiliki pemandangan indah. Sekarang objek wisata ini dikelola bukan oleh pemerintah melainkan pihak swasta. Pembangunan dilakukan untuk melengkapi dan menunjang kegiatan wisata di pantai ini.

Pantai Somandeng, Sidoharjo, Tepus memiliki pasir putih yang menghampar luas di sepanjang garis pantainya. Berjalan santai bisa dilakukan saat datang kemari, yang tidak ingin panas-panasan bisa memilih berteduh di bawah payung-payung besar yang berderet di atas pasir putih. Hanya sekitar dua puluh ribu untuk bisa menikmati pemandangan pantai dari bawah payung selama satu jam. Jika Anda ingin bersantai sambil makan juga bisa menyewa gazebo yang telah dibangun di sekitaran pantai yang menetapkan tarif 35 ribu untuk satu jam.

Pemandangan menawan berasal dari lautnya yang biru dengan ombaknya yang terus bergerak seperti anak yang sedang berlarian bermain kejar-kejaran. Pengunjung di Pantai Somandeng, Sidoharjo, Tepus yang belum terlalu ramai menjaga kawasan di lautnya masih bersih sehingga nyaman untuk Anda bermain di air. Namun, jangan lupa seperti halnya di pantai-pantai selatan lainnya agar bermain tidak jauh dari bibir pantai. Bebatuan karang yang besar diselimuti pepohonan hijau menambah warna yang ada di objek wisata ini. Beberapa kali terkadang ada ombak besar yang sampai dan menghantam karangnya.

Pantai Somandeng

sumber gambar: jogjaempatroda

Jika Anda berkunjung saat air laut sedang surut, terdapat pemandangan tambahan yang bisa dilihat. Di sana ada bebatuan karang yang banyak ditumbuhi rumput laut, beberapa hewan laut juga bisa ditemukan seperti bulu babi dan kepiting. Saat melihat dan berada di sekitar itu disarankan untuk lebih berhati-hati agar tidak terluka.

Menjelang sore hari keindahan dari pantai akan terpancar lebih indah dengan berbagai warna yang menghangatkan suasana. Menunggu sunset banyak disukai wisatawan. Lautan yang luas berubah warna dari biru gelap menjadi kilauan kuning dan orange. Perbukitan di sekitar Pantai Somandeng, Sidoharjo, Tepus juga terkena sinar matahari senja. Keindahan yang tidak berlangsung lama dan akan hilang saat sang surya menenggelamkan dirinya ke dalam lautan. Saat gelap datang Anda bisa kembali ke rumah atau melakukan kegiatan yang asyik lainnya seperti membakar makanan laut.

Baca Sebelumnya:

Mengagumi Keasrian Pantai Klumpit, Purwodadi, Tepus
Wisata Air Terjun Kembang Soka, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, Jogjakarta

Tags:  
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^
1
×
Halo, dengan RentalMobilJogja.ID. Ada yang mau ditanyakan?