Menu
×

Telaga Bleder, Danau Alami Ala Grabag Magelang

Telaga Bleder merupakan salah satu destinasi wisata alam yang ada di Jawa Tengah, tepatnya ada di Desa Ngasinan, Kecamatan Grabag, Magelang. Telaga atau danau alami ini bisa terbentuk akibat adanya cekungan tanah yang terisi air yang bersumber dari mata air di sekitar tempat tersebut. Untuk saat ini, lokasi ini masih dalam tahap perkembangan, sehingga berbagai perbaikan masih dilakukan demi meningkatkan daya tarik wisata di daerah Magelang.

Untuk menuju kawasan wisata ini, Anda tak perlu merasa kerepotan. Hal tersebut dikarenakan akses yang harus Anda lalui cukup mudah. Jalan sudah diaspal, walau ada sedikit kerusakan. Papan penunjuk jalan juga sudah jelas terpampang, sehingga Anda tak perlu khawatir akan tersesat saat akan menuju ke Telaga Bleder tersebut. Setibanya di kawasan telaga ini, Anda akan menemui dinding pembatas yang dibangun untuk tujuan pengamanan. Pengamanan yang dimaksud adalah untuk menghindari dibangunnya rumah liar di lahan tepi telaga agar pendangkalan telaga tak sampai terjadi.

Telaga Bleder

Sumber foto: akun instagram @ nindiabeby_ks

Telaga Bleder ini memiliki beberapa fasilitas, misalnya area parkir, toilet, gazebo serta persewaan wahana permainan air yang bisa Anda manfaatkan. Untuk saat ini, kemungkinan petugas hanya menjaganya saat hari libur saja. Oleh karena itu, jika Anda berkunjung saat hari biasa, jangan kaget jika pintu loket tak ada penjaga yang standbay. Saat Anda mulai memasuki kawasan Telaga ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan apik berupa telaga yang luas dengan tembok beton sebagai pagarnya. Di salah satu sisi, Anda akan dihadiahi dengan pemandangan berlatar belakang Gunung Andong yang cukup terkenal.

Beberapa bangunan gazebo tersedia untuk memanjakan pengunjung yang ingin bersantai. Bangunan ini sepertinya juga masih baru, sebab belum terdeteksi adanya kerusakan di setiap bagian-bagiannya. Selain itu, Anda yang senang berbasah-basahan juga tak perlu khawatir dengan fasilitas toilet, sebab di telaga ini sudah dibangun toilet yang cukup memadai. Anda yang ingin berkeliling telaga tak perlu merasa cemas akan kelelahan, sebab daratan yang ada di keliling telaga tak seberapa luas. Sehingga Anda hanya butuh sekitar 5 hingga 10 menit untuk bisa mengelilinginya.

Untuk menambah daya tarik pengunjung, Telaga Bleder juga sudah dilengkapi dengan tatanan taman yang  begitu apik, tersusun indah di bagian tepi telaga. Suasana rindang serta sejuk yang terbentuk sangat cocok untuk menjadikan tempat ini sebagai area atau tempat rekreasi keluarga. Berbagai fasilitas pendukung sepertinya akan terus ditambah agar wisatawan yang berkunjung merasa puas dan diharapkan akan bisa menambah jumlah kunjungan ke tempat ini. Sebab sampai sekarang, telaga ini masih terbilang sepi untuk ukuran wisata alam yang begitu menyejukkan. Jadi, Anda yang sedang berada di daerah Grabag, jangan lupa untuk berkunjung ke telaga indah ini.

Peta Lokasi Telaga Bleder di Google Map :

Tags:  
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^