Menu
×

Spesifikasi dan harga Toyota Yaris Heykers

Industri otomotif selalu menampilkan produk baru setiap tahun dan Toyota melakukan hal yang sama dengan Toyota Yaris Heykers. Apakah yang menarik dari Yaris tipe ini? Nama Yaris memang sudah melekat sebagai hatchback yang mudah dikendarai serta sangat compact untuk perkotaan. Namun, Toyota membuat Yaris dengan konsep crossover yang kini mulai menjadi tren di industri otomotif. Mobil lebih tinggi dan tampak sporty dengan desain mirip SUV. Namun, crossover mengedepankan kenyamanan dalam berkendara.

Kita mulai melihat Toyota Yaris Heykers dari sisi penampilan dan eksterior. Mobil menggunakan desain body yang lebih kokoh dengan sedikit lekukan di bagian depan dari pendahulunya. Namun, desain ini justru membuat mobil tampak lebih maskulin dan sporty. Sebagai hatchback dan juga crossover, dimensi mobil lebih kecil dari tipe SUV. Dimensi mobil adalah panjang 4,11 meter dan 1,7 meter untuk lebar. Tinggi adalah 1,475 meter dan ground clearance sebesar 145 cm. Untuk wheelbase, Yaris ini memiliki ukuran 2,55 meter. Selanjutnya adalah bagian depan yang menggunakan front grille tipe sport. Fog lamp juga telah terpasang dan juga daytime running light. Bagian belakang tampak menyerupai SUV tetapi lebih dinamis dengan lekukan. Secara umum, sisi eksterior mobil ini sangat menarik dan sporty tanpa meninggalkan sisi lama Yaris yang mudah dikendarai.

Toyota Yaris Heykers

Sumber Gambar : http://www.toyota.astra.co.id/product/yaris-heykers

Pembahasan berikutnya adalah bagian interior. Mobil memiliki dua baris untuk kursi dengan kapasitas empat hingga lima orang, termasuk pengendara. Setiap kursi memiliki seat belt untuk meningkatkan keamanan. Selain itu, Airbags telah tersedia untuk mengurangi risiko terluka ketika mobil mengalami kecelakaan. Yang menarik dari bagian interior adalah dashboard yang dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru. Fasilitas entertainment sudah memadai untuk menjaga kenyamanan saat berkendara. Sebagai mobil tipe modern, Toyota Yaris Heykers telah terintegrasi dengan koneksi internet.

Bagian mesin juga mengalami peningkatan untuk mendapatkan performa maksimal. Toyota memberikan Yaris Heykers sebuah mesin dengan kapasitas 1,5 liter. Terdapat dua varian untuk pasar Indonesia yaitu AS M/T dan S CVT. Keduanya masih menggunakan mesin berkapasitas sama hanya beberapa panel sedikit berbeda dan tidak secara signifikan. Mobil mampu memproduksi tenaga maksimal 107 PS dengan torsi 6000 RPM. Angka ini cukup tinggi mengingat hatchback dan crossover cenderung kurang powerful dibanding real SUV. Namun, Anda tidak akan merasa kekurangan daya ketika melakukan akselerasi.

Toyota Yaris Heykers

Sumber Gambar : http://www.toyota.astra.co.id/product/yaris-heykers

Kelebihan utama dari Yaris terbaru adalah desain, interior, dan mesin. Jika membandingkan dengan generasi pendahulu, desain yang ditampilkan memang berbeda. Selain itu, Toyota sengaja membuat segmentasi baru dengan peluncuran Toyota Yaris Heykers ke pasar otomotif Indonesia. Bagaimana dengan harga mobil ini? Pada saat tulisan ini dibuat, Anda dapat membawa pulang Yaris Heykers dengan harga mulai dari 270 juta.

Tulisan sebelumnya :
Spesifikasi Isuzu Elf Cocok sebagai Armada Travel
Honda HRV Terbaru Melanjutkan Generasi Pendahulunya

Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja | Sewa Mobil Harian Lepas Kunci. All rights reserved.

^