Menu
×

Pesona Alam Pantai Mbirit, Obati Lelah Perjalanan Anda

Tidak ada yang meragukan keindahan alam Gunungkidul-Yogyakarta. Berbagai wisata alam bisa sangat mudah Anda temukan dan bermacam-macam track yang menantang jiwa petualangan Anda. Apalagi setelah sampai di wilayah Gunungkidul Anda disuguhi pemandangan alam nan indah bak lukisan. Lokasi Gunung Kidul yang berdekatan dengan samudera ini membuat banyak ditemukannya pantai-pantai nan indah. Baik yang memang sudah terkenal hingga yang masih alami belum terjamah manusia.

Wujud Keindahan Gunungkidul Yogyakarta

Membicarakan Gunungkidul dengan sejuta keindahannya, apakah Anda sudah pernah datang dan berwisata di Pantai Mbirit?  Letak tepatnya berada di desa Krambil Sawit, Kecamatan Saptosari menawarkan pemandangan indah dari tepi pantai yang terkenal dengan kealamiannya. Memang pantai yang satu ini belum banyak dikunjungi sehingga Anda bisa menikmati kemurnian lingkungannya. Pastinya akan berbeda dengan Pantai Parangtritis yang sudah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia. Letak pantai ini juga bersebelahan dengan pantai lain yang juga ada di Gunungkidul yaitu Pantai Butuh.

Pantai Mbirit, by IG @singmetosleepy

Rute yang Bisa Anda Lalui

Untuk bisa sampai ke pantai ini, beberapa jalur bisa Anda lalui.  Karena Anda hanya bisa mencapai pantai dari tempat parkir yang ada di Pantai Butuh. Selanjutnya Anda bisa menuju ke pantai Mbirit dengan berjalan kaki. Pilihannya adalah Anda bisa menuju ke pantai dengan menyusuri tepian pantai dan melewati jalan setapak yang ada di sana. Namun yang direkomendasikan untuk dilalui adalah jalan setapak meskipun rutenya lebih memutar. Tapi keselamatan Anda lebih penting. Sepanjang perjalanan melewati jalan setapak Anda bisa menikmati hijaunya wilayah sekitar. Jika lelah, Andapun bisa beristirahat di pepohonan yang rindang dan pastinya perjalanan Anda lebih terasa sejuk.

Keramahan Penduduk Menjadi Pelengkap Perjalanan Anda

Selama menyusuri jalanan yang bisa dikatakan memiliki medan yang cukup sulit, tak jarang Anda akan bertemu warga di sekitar pantai yang sedang bercocok tanam. Kehangatan Kota Yogyakarta bisa Anda rasakan dari tegur sapa wujud keramahan masyarakatnya seperti dalam perjalanan ke Pantai Mbirit ini.

Pemandangan Memukau Menghilangkan Rasa Lelah Anda

Dari kejauhan memang sekilas pantai Mbirit terlihat sempit dengan jumlah luas pantai dan pasirnya tidak sepanjang pantai-pantai yang lain. Namun justru inilah rasa memiliki pantai secara pribadi bisa Anda rasakan begitu dekat. Yang paling indah dan memukau serta sangat pas untuk wisatawan yang berkunjung menjadikannya sebagai spot foto adalah deretan karang yang ada di pinggiran pantai. Di tepian pantai Anda bisa secara jelas melihat banyaknya ikan-ikan kecil yang hidup di sana. Tak jarang ada nelayan yang juga sedang mencari ikan di tengah laut. Jika tidak puas berada di pinggiran pantai, Anda bisa naik ke daerah perbukitan di dekat pantai. Dari sana Anda lebih leluasa menikmati pemandangan laut biru yang luas dengan terpaan angin yang menyejukkan.

Baca Juga :

Pantai Goa Cemara, Pantai Eksotis di Yogyakarta

Saksi Bisu Meletusnya Gunung Merapi, Kaliadem Menjadi Pusat Wisata Edukatif

No Tag have Found!
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^