Menu
×

Menikmati Keindahan Malam Dari Bukit Bintang Wonosari

Bukit Bintang merupakan salah satu tempat favorit untuk sekedar berkumpul terutama bagi kaum muda Yogyakarta. Akses mudah untuk bisa mencapai tempat ini karena memang terletak di pinggir Jalan Jogja – Wonosari. Lokasi tepatnya ada di perbukitan Pathuk, Gunung Kidul di Jl. Jogja – Wonosari Km 16. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai menikmati pemandangan Yogyakarta dari senja hingga malam hari, terlebih bagi Anda yang habis berkeliling wisata pada siang harinya. Agar bisa menikmati pemandangan menakjubkan saat matahari terbenam sebaiknya Anda datang pada sore harinya. Selain menikmati sunset Anda juga bisa melihat dua gunung besar dari tempat ini yakni Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, ditambah dengan pemandangan dari pesawat terbang yang akan landing atau take off dari Bandara Adisucipto.

Sebuah tulisan besar Gunung Kidul Handayani bersinar dengan cahaya lampu akan menemani waktu santai Anda di tempat ini. Pesona utama yang dimiliki bukit ini adalah sesuai namanya Bukit Bintang, di sini Anda akan disajikan dengan gemerlap bintang yang berkelap-kelip. Keistimewaannya adalah jika Anda datang pada saat cuaca sedang tidak cerah jangan takut tidak bisa melihat bintang. Bintang-bintang yang terlihat dari bukit ini akan selalu ada di setiap malamnya, bertebaran di tanah Gunung Kidul.

Bukit Bintang

Sumber gambar : Akun IG @atika_ariga

Bintang yang dimaksudkan tersebut bukanlah benda angkasa yang bercahaya melainkan sekumpulan cahaya lampu yang berasal dari rumah dan bangunan sekitar yang terlihat dari puncak bukit. Bisa dibayangkan bagaimana indahnya kota Yogyakarta saat bersinar pada malam hari. Apabila Anda datang pada malam yang cerah, tentu pemandangan yang terlihat akan lebih mempesona. Cahaya dari jutaan lampu di bumi berpadu dengan milyaran cahaya bintang di angkasa dapat Anda lihat pada satu titik. Bukit Bintang memang nama yang cocok untuk tempat ini, memperlihatkan dunia malam yang terang dan membawa Anda seolah-olah berada di surga bintang.

Pemandangan yang tersaji seperti memberi kehangatan dalam suhu bukit yang dingin. Pengunjung yang datang juga dapat mencari kenghangatan lain untuk mengurangi sedikit rasa dinginnya. Di sekitar kawasan ini terdapat kedai kopi sederhana yang menawarkan kopi hangat bagi pengunjung. Banyak restoran maupun kafe yang menjual berbagai menu yang hangat dan lezat. Anda bisa mencoba jagung bakar yang memiliki aneka rasa yang menjadi jajanan favorit pengunjung yang berada di tempat ini.

Di tempat ini Anda bisa menikmati pemandangan secara gratis dan membeli jajanan yang ramah di kantong, benar-benar wisata yang hemat. Bukit yang menjadi perbatasan Kabupaten Bantul dan Kabupaten Gunung Kidul tersebut sangat cocok tempat Anda bersantai menikmati hangatnya suasana Yogyakarta. Dinginnya udara di Bukit Bintang akan menghangat dengan pemandangan cahaya yang menakjubkan dan secangkir kopi panas yang menemani Anda.

Artikel Sebelumnya : Keseruan Berwisata di Jogja Bay Waterpark

Tags:  
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^