Menu
×

Eksotisme Kebudayaan Multikultural Pantai Ngobaran Patut Anda Kunjungi

Berbagai wisata banyak ditawarkan di wilayah Gunungkidul Yogyakarta. Apalagi di sana banyak sekali lokasi wisata alam yang bisa Anda jumpai, mengingat daerah Gunungkidul lebih dikenal dengan keindahan alamnya membuat di sana banyak dikembangkan dan dilestarikan tempat wisata untuk wisatawan yang sedang berkunjung ke Yogyakarta. Pantai Ngobaran adalah salah satu pantai eksotis yang ditawarkan Gunungkidul untuk dikunjungi.

Dimana Anda bisa Menemukan Pantai Ngobaran?

Jika Anda sudah tahu dimana posisi Pantai Ngrenehan, maka Anda bisa sangat mudah menemukan pantai Ngobaran. Apalagi Anda hanya perlu membayar satu saja tiket masuk untuk bisa mencapainya. Lokasi Pantai Ngobaran tidak jauh dari pantai Ngrenehan yaitu hanya 2 km membuat wisatawan gemar mengunjunginya bahkan menjadi destinasi yang cukup sering dikunjungi.

Pesona yang Ditawarkan Pantai Ngobaran

Pantai yang dijuluki sebagai salah satu pantai yang eksotis ini memang memiliki keindahan yang tidak ada taranya. Jika Anda termasuk orang beruntung maka ketika Anda berkunjung dan berwisata ke pantai ini Anda bisa menikmati hamparan rumput laut di sepanjang pantai pada saat air sedang surut.


Saat itulah, Anda bisa melihat betapa indahnya ciptaan Sang Maha Kuasa. Berbagai jenis binatang laut yang cantik juga akan sangat mudah Anda jumpai tanpa perlu menyelam. Keindahan inilah yang perlu untuk Anda buktikan kebenarannya.

Multikultural Masyarakat yang Kental

Satu lagi yang menjadi julukan pantai Ngobaran, ia dikenal sebagai salah satu pantai yang memiliki kekhasan budaya membuatnya cukup dikagumi. Di pantai ini Anda bisa menemukan keakraban dan kerukunan antarumat beragama. Layaknya di pulau Dewata, di sini Anda juga akan menemukan tempat-tempat ibadah yang memiliki letak berdampingan. Tentunya inilah yang membuat Pantai Ngobaran sebagai pantai eksotis dan unik. Indonesia bisa tergambar dari lingkungan pantai Ngobaran.

Hasil Laut Yang Melimpah juga Bisa Anda Rasakan

Masyarakat di sekitar Pantai Ngobaran memang banyak yang menjadikan nelayan sebagai mata pencaharian utamanya. Maka dari itu, ketika Anda berkunjung ke pantai ini Anda bisa membawakan oleh-oleh kepada saudara-saudara Anda dengan hasil laut. Tentunya harga yang bisa Anda dapatkan setelah penangkapan ikan di laut akan jauh lebih terjangkau daripada membelinya di pasar.

Sumber video : IG @djogjawisata

Anda tidak perlu merogoh kocek dalam untuk bisa merasakan hasil laut yang ada di pantai ini. Atau jika Anda enggan untuk memasaknya sendiri, banyak penjual makanan khas dan makanan dari hasil melaut nelayan yang ada di sini, pastinya rasa masakan juga tidak akan mengecewakan Anda. Salah satu yang menjadi favorit bagi wisatawan Pantai Ngobaran adalah masakan dari landak laut yang bisa sangat mudah Anda temukan di tepi Pantai Ngobaran. Jadi tulis dalam daftar destinasi wisata Anda ya!

Baca Juga :

Pantai Nglambor, Pantai Dua Kura-Kura Raksasa

Pantai Watunene, Pantai Dreamlandnya Jogja yang Tak Boleh Terlewatkan

No Tag have Found!
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^