Menu
×

Pantai Nglambor, Pantai Dua Kura-Kura Raksasa

Gunungkidul tidak akan pernah habis dengan wisata pantainya. Kali ini terdapat pantai yang unik yang dinamakan Pantai Nglambor. Pantai ini berbentuk teluk mungil dengan diapit 2 bukit yang seakan-akan berbentuk kura-kura raksasa.  Hal inilah yang membuat Pantai Nglambor sangat cantik untuk dijadikan objek foto.

Pada umumnya wisata pantai dijadikan untuk berenang maupun sekedar menikmati kekayaan alamciptaan Tuhan. Berbeda halnya jika dapat menikmati kekayaan alam tersebut dengan melihat langsung keindahan biota laut atau lebih sering disebut snorkeling.

Pantai Nglambor

Pantai Nglambor, IG @pantai_nglambor

Asal- Muasal Pantai Nglambor

Pantai ini awalnya tidak begitu dikenal apalagi digemari oleh para wisatawan karena tempatnya terpencil dan cukup sulit dijangkau. Di lokasi ini hanya tinggal satu keluarga saja yakni Mbah Kartomo beserta istrinya, Mbah Tukiyem. Keluarga ini memilih pesisir pantai Nglambor sebagai tempat tinggalnya karena untuk menjaga hasil ladang mereka dari serangan monyet ekor panjang (macaca fascicularis) yang sering merusak dan memakannya.

Nglambor Beach, IG @ragam_indonesia7

Ketika pantai Nglambor mulai dikenal, sekelompok orang menyadari potensi yang dimiliki pantai Dua Kura-kura ini berbeda dengan pantai lainnya, sehingga mereka mengembangkan dan menjadikannya sebagai destinasi wisata pilihan masyarakat.

Lokasi Pantai Nglambor

Lokasi Pantai Nglambor terletak di desa Purwodadi, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak dari kota Yogyakarta +/- 70 km yang dapat ditempuh selama 2-3 jam. Pantai ini berada diantara pantai Siung dan pantai Jogan. Meskipun akses menuju tempat ini cukup sulit, namun anda tidak akan kecewa dengan pemandangan dan keunikan yang dimilikinya.

Surganya Snorkeling Di Yogyakarta 

Para wisatawan yang mencintai dunia snorkeling bisa memasukkan pantai Nglambor dalam  daftar destinasi wisata pantai untuk dikunjungi. Pasalnya keberagaman biota bawah lautnya masih sangat indah dan alami. Mungkin saja bisa menjadi pilihan snorkeling bagi yang belum bisa berkunjung ke Raja Ampat. Terumbu karang, rumput laut, berbagai jenis ikan yang berwarna-wani dan juga air laut yang sangat jernih akan menambah takjub bagi siapapun yang memandangnya. Selama ber-snorkeling  para wisatawan bisa berswafoto di dalam air.  Hasil foto underwaterpastinya akan memberikan kesan berbeda daripada biasanya.

Gambar by : IG @nramory

Tiket Masuk Pantai Nglambor 

Untuk dapat mengunjungi pantai yang unik ini, para pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,00/orang. Harga yang sudah cukup terjangkau bukan ?

Fasilitas Yang Tersedia 

Ada berbagai macam fasilitas yang disediakan pengelola Pantai Nglambor seperti: 

  1. Toilet/ ruang ganti
  2. Tempat penitipan barang
  3. Mushola
  4. Warung makan sederhana
  5. Jasa ojek (dikarenakan akses yang cukup sulit)
  6. Menyewakan alat snorkeling (masker, snorkel, sepatu karet)
  7. Disediakan guide selama snorkeling

Saat ini pantai Nglambor sudah terkenal dan sangat ramai pengunjung tetapi pesona dan kealamiahannya masih sangat terjaga dengan baik. Masihkah ragu untuk ber-snorkeling disini ?

Baca Juga :

Pesona Kebun Teh Nglinggo: Sensasi Minum Teh Hasil Petikan Sendiri

Jangan Lewatkan Suasana Sindu Kusuma Edu Park di Malam Hari Bersama Keluarga

No Tag have Found!
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^