Menu
×

Melihat Pemandangan Indah di Kebun Buah Mangunan

Mungkin Anda ingin menikmati liburan yang berbeda di Jogja. Jika Anda ingin menikmati liburan yang beda Anda bisa mencoba datang ke Kebun Buah Mangunan di Bantul. Berada di kecamatan Dlingo Bantul kebun ini menyajikan pemandangan yang hijau dan menyejukkan. Membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk sampai ke tempat ini dari kota Jogja. Taman yang mulai dibangun oleh pemerintah setempat pada tahun 2003 ini memiliki luas hampir 23.3 hektar. Pada taman ini Anda akan banyak menemui berbagai jenis buah seperti durian, rambutan, belimbing dan lain-lain. Tapi sayangnya Anda tidak di izikan untuk memetik buah di taman ini. Memang Anda tidak bisa memetik buah di taman ini, akan tetapi tujuan utama dari Anda mengunjungi taman ini adalah untuk melihat pemandangan yang sangat indah yang menjadi objek utama dari taman buah ini.

Pada kebun buah Mangunan ini Anda akan disuguhi pemandangan dari Pegunungan sewu yang sangat terlihat keindahan hamparan pohonnya yang hijau. Terdapat juga pemandangan dari sungai Oyo yang dapat Anda lihat dari atas kebun ini. Dengan ketinggian 150-200m di atas permukaan laut membuat lokasi kebun ini memiliki udara yang sangat sejuk. Pada musim penghujan Anda akan dapat melihat kondisi pegunungan yang diselimuti oleh hamparan kabut. Pemandangan yang jarang Anda dapatkan di kota-kota.  Pada musim hujan daerah Kebun ini menjadi negeri di atas awan yang menjadi ciri khas saat Anda mengunjungi kebun ini di pagi hari.

Kebun Buah Mangunan

Sumber gambar: Instagram @kebunbuahmangunan

Anda juga dapat melihat pantai Parangtritis dan kota Bantul dari kebun Buah Mangunan ini secara bersamaan. Anda dapat melihat kerumunan monyet-monyet yang juga menghiasi kebun buah ini. Saat berlibur dan menghabiskan waktu saat berkunjung di Jogja dengan mengunjungi lokasi kebun ini menjadi perlengkapan bagi Anda yang suka dan menikmati keindahan alam yang ada di kota Jogja. Anda juga bisa membawa keluarga Anda untuk berlibur ke daerah ini untuk mendapatkan edukasi tentang tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan. Serta Anda juga dapat melihat proses pembibitan sapi di kebun ini. Pada kebun buah ini juga terdapat fasilitas penginapan dengan kolam renang untuk Anda yang ingin menginap dan melihat kondisi kebun di pagi hari.

Kebun Buah Mangunan

Sumber gambar: Instagram @kebunbuahmangunan

Dengan berlibur di kebun ini Anda juga dapat menikmati indahnya matahari terbit di pagi hari dan juga saat tenggelam di sore hari. Ada beberapa fasilitas dan kegiatan-kegiatan outbond yang bisa Anda lakukan di kebun buah mangunan ini. fasilitas seperti flyingfox, jembatan goyang, perkemahan sampai dengan ruang pertemuan bisa Anda dapatkan di sini. Anda hanya dikenakan biaya retribusi sebesar Rp. 5.000 untuk bisa masuk ke lokasi ini. Jogja juga memiliki keindahan alam yang dapat Anda nikmati saat berlibur.

Baca Artikel Sebelumnya:

Keunikan Curug Sigembor Kulon Progo Yogyakarta
Petulangan di Pantai Songlibeg Purwodadi Tepus

Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^