Menu
×

Nikmati Keindahan Hamparan Pasir Putih dan Keseruan Bermain Air di Pantai Nampu

Kian hari masyarakat Gunungkidul berusaha menemukan wilayah-wilayah wisata yang baru. Kemudian berusaha mengembangkannya menjadi kawasan yang patut dijadikan sebagai tempat wisata. Setelah mulai dikenal lama kelamaan banyak wisatawan yang tertarik dan berdatangan.

Pantai Baru, Pantai Nampu

Upaya masyarakat Gunungkidul menemukan lalu mengembangkan tempat wisata bisa dilihat dari keberadaan Pantai Nampu. Sebenarnya ada pantai serupa yang berada di wilayah Wonongiri namun pantai yang satu ini bisa Anda temukan di Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Tentunya keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai-pantai lain yang sudah familiar di kalangan traveler. Berbagai keindahan ditawarkan oleh Pantai Nampu

Foto : IG @deviist_

Lokasi Pantai Nampu

Pantai Nampu bisa Anda temui di Kabupaten Gunungkidul lebih tepatnya di Dsn Widoro, Ds Balong Girisubo. Jika Anda datang dari arah kota Yogyakarta atau lebih tepatnya dari pusat kota, maka jarak tempuh yang harus Anda lalui kurang lebih sekitar 80 km, jarak ini bisa Anda tempuh menggunakan kendaraan pribadi yang akan menghabiskan durasi perjalanan kurang lebih dua jam. Untuk menuju ke pantai, Anda diharuskan melewati jalan yang masih terbuat dari cor blok hasil pembangunan masyarakat sekitar pantai. Jika Anda sudah sampai parkiran maka disarankan mobil Anda diletakkan di sana, karena selanjutnya Anda akan mendapati jalanan yang cukup sempit

Lokasi menurut Google Map : https://goo.gl/maps/aZLjvWafQWkmhWrE7

Pemandangan dan Suasana yang Nyaman untuk Anda Berlibur

Setelah menempuh perjalanan, di Pantai ini Anda disuguhkan pemandangan-pemandangan yang menakjubkan. Hamparan pasir putih bisa Anda temukan di Pantai Nampu. Apalagi jika Anda tidak puas hanya melihat pantai dari dekat maka pilihan untuk mendaki bukitpun bisa wisatawan dapatkan.

Baca Juga :

Saksi Bisu Meletusnya Gunung Merapi, Kaliadem Menjadi Pusat Wisata Edukatif

Pesona Alam Pantai Mbirit, Obati Lelah Perjalanan Anda

Karena di Pantai ini ada bukit yang dari puncaknya Anda bisa menikmati hamparan laut biru yang menyihir siapapun yang melihatnya. Bahkan jika Anda tidak ingin repot mendaki, sebelum Anda masuk ke lokasi pantai, keindahan dari kejauhan bisa turut Anda rasakan. Melalui bukit ini, apabila Anda menaikinya ketika sore hari, Anda tidak akan merasakan teriknya matahari. Karena Anda terlindungi oleh Gunung Api Purba yang menjulang tinggi. Namun yang pasti dengan bermain air semua lebih menyenangkan.

Nikmati Keseruan Bermain Air di Pantai Nampu

Bersihnya pantai berpasir putih ini semakin lengkap dan terasa seru jika Anda sudah menikmati bermain air. Masyarakat sekitar juga telah menyediakan wahana yang seru untuk Anda coba yaitu dengan banana boat. Meskipun belum banyak pengunjung, tentunya sarana bermain air ini sangat menyenangkan bahkan bisa menjadi daya tarik dari pantai asri yang satu ini. Selain bermain air, Anda bisa melakukan snorkling untuk menengok keindahan lautnya. Jadi liburan Anda tidak hanya sampai bibir pantai bahkan bisa melihat bagaimana ekosistem di bawah air yang ada di Pantai Nampu.

Gambar IG @srii_alqafii21

No Tag have Found!
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^