Menu
×

Serunya Camping di Pantai Ngrumput Gunung Kidul

Bagi Anda penggemar camping, melakukannya dengan sahabat, keluarga, bahkan pasangan menjadi moment seru yang tak tergantikan. Terlebih lagi jika spot camping yang anda kunjungi memiliki keistimewaan tersendiri yang memberikan pengalaman seru. Pantau Ngrumput di Gunung Kidul menjadi salah satu dari sekian banyak lokasi camping yang menakjubkan.

Lokasi dan Akses

Secara administratif, Pantai Ngrumput terlatak di Ds Ngestirejo, Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai Ngrumput bersebelahan dengan Pantai Drini. Untuk mencapai Pantai Ngrumput tidaklah mudah. Bagi Anda yang membawa kendaraan, harus parkir di sekitar Pantai Drini. Setelah itu Anda harus berjalan kaki sekitar 500 meter untuk mencapai lokasi. Perjalanan menuju lokasi terbilang cukup melelahkan. Anda harus berjalan perkebunan warga dan hati-hati, karena papan petunjuk jalan masih jarang ditemukan Anda harus waspada agar tidak tersesat.

Daya Tarik Pantai Ngrumput

Akses menuju lokasi yang cukup sulit dan melelahkan sehingga masih jarang wisatawan yang datang kemari. Namun hal inilah yang menyebabkan kebersihan dan keasrian Pantai Ngrumput masih terjaga. Terlebih lagi bagi Anda penggemar wisata alam liar, spot Pantai Ngrumput sangat direkomendasikan karena belum banyak dijamah. Anda juga akan dimanjakan oleh eksotisnya pasir putihnya. Sunset dan sunrise juga dapat dengan mudah Anda nikmati setiap hari. Karena lokasinya yang sulit untuk diakses, suasana pantai ini sangat sepi. Sehingga terasa seperti pantai pribadi.

credit foto : Instagram @wiel_uwiel

Ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai petualangan. Perjalanan yang yang sulit dan melelahkan dan keadaan pantai bak di alam liar pasti akan sangat dinikmati para penyuka tantangan. Batuan karang juga dapat dengan mudah Anda temukan. Di sekitar pantai terdapat tebing tinggi, lorong goa, dan karang bolong yang dapat anda eksplor keindahannya. Satu lagi hal yang menarik yakni ketika ombak datang dan melewati karang bolong. Hal ini tidak dapat Anda temui di pantai lain. Jika Anda mencari spot foto ekstrim sekaligus mempesona, Anda dapat mendaki Bukit Kosakara yang berada di sebelah timur pantai. Dari atas Pantai Ngrumput terlihat sangat indah.

Fasilitas di Pantai Ngrumput

Bagi Anda yang berencana mengunjungi Pantai Ngrumput, hal yang penting untuk Anda siapkan adalah persediaan bekal yang mencukupi. Anda juga tak perlu cemas karena terdapat beberapa warung yang menyediakan kebutuhan Anda. Fasilitas lain di Pantai Ngrumput adalah toilet dan tempat parkir yang mewadahi.

sumber foto : IG @jasminecupiid

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuknya cukup terjangkau yakni sekitar Rp.10.000,00 per orang.  Untuk Anda yang berniat camping di pantai ini tidak perlu repot – repot untuk membawa tenda. Karena masyarakat sekitar menyediakan tenda untuk disewakan. Hanya perlu merogoh kocek Rp.15.000 saja Anda sudah dapat menggunakan tenda untuk bermalam di Pantai Ngrumput.

Baca Juga :

Berburu Kerajinan Gerabah di Desa Wisata Kasongan

Nikmati Keindahan Hamparan Pasir Putih dan Keseruan Bermain Air di Pantai Nampu

No Tag have Found!
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^