Menu
×

Pantai Porok Gunungkidul : Wisata Pantai di Gunung Kidul

Selalu dan selalu, Kota Jogjakarta tidak pernah padam dengan objek wisata. Terutama daerah Gunung Kidul yang kaya akan potensi alamnya. Lagi dan lagi, Gunung Kidul kembali menunjukkan wisata alternatif yang baru dan tidak banyak orang tahu. Sebut saja Pantai Porok Gunungkidul, yang merupakan objek wisata baru di Gunung Kidul.

  • Keberadaan Pantai Porok Gunungkidul

Mendengar kata Porok, mungkin sangat asing di telinga Anda. Porok merupakan tempat wisata temuan baru berupa pantai di kawasan Gunung Kidul, Jogjakarta. Pantai Porok Gunungkidul terletak di desa KemAndang, Kecamatan Tanjung Sari, Gunung Kidul. Pantai ini masih satu rute dengan pantai Kukup dan Pantai Lolang. Anda bisa menggunakan google map untuk mencari tahu lokasi persis pantai ini.

  • Pantai Porok Gunungkidul : Pantai Melon?

Bila Anda mendengar namanya saja, mungkin sudah berasa aneh. Namun ternyata, ada fakta menarik tersimpan disana. Kabarnya, pantai ini dijadikan kawasan karst sebagai daerah penghasil Melon oleh salah satu universitas terkemuka di Jogjakarta. Dan hasilnya luar biasa, sampai saat ini terdapat beberapa perkebunan melon disana.  Jika Anda berkunjung kesana, sesekali Anda bisa menikmati pemandangan pantai bercampur suasana kebun Melon. Menarik bukan?

  • Pantai Porok Gunungkidul, Keindahan Yang Tersembunyi

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Pantai Porok Gunungkidul, Anda bisa mengambil rute arah ke Pantai Krukup. Akses menuju pantai ini tergolong mudah dan memadai. Disepanjang jalan sudah terdapat papan plakat penunjuk arah ke pantai. Setelah sampai di tempat parkir Pantai Kukup, Anda bisa memarkir kendaraan kemudian diteruskan dengan berjalan kaki. Jarak tempuh untuk sampai ke pantai tersebut memang agak jauh dan melelahkan. Anda harus berjalan menaiki bukit yang cukup tinggi. Sambil berjalan menyusuri bukit, Anda akan terperangah melihat keindahan di sepanjang pantai ini. Suasana pantai yang juga sepi akan membuat Anda lebih terasa nyaman.

Pantai Porok

Sumber gambar: Akun Instagram @dikynoera_

Pemandangan yang masih asri luas terbentang menghiasi pantai yang satu ini. Deburan ombak yang menyambar-nyambar memecah dalamnya lautan. Keindahan di setiap sisi pantai menawarkan sensasi yang mengagumkan. Keindahan alam yang masih terjaga tergambar jelas dipantai ini. Tak jarang suara burung terdengar merdu di pantai ini. Suasana air yang tenang dan ombak yang tidak terlalu besar sangat cocok untuk Anda berenang, apalagi untuk anak-anak.Selain itu, Anda dapat melihat biota laut yang terperangkap di hamparan batu karang yang tersebar.

Suasana seperti berlibur ke pantai pribadi sangat sayang untuk Anda lewatkan. Jika Anda berkunjung ke Pantai Kukup, tidak ada salahnya Anda mampir ke Pantai Porok Gunungkidul. Pantai dengan wisata kebun buah Melon. Sebuah pemandangan yang unik dan jarang ditemui di pantai-pantai lain. Rasakan pesona alam yang berbeda. Tetapi ingat, meskipun suasana pantai yang belum begitu ramai Anda  harus tetapberhati-hatidan berperilaku sopan.

Baca Juga : Kemolekan Pantai Ngunggah Pantai Asing yang Indah

Tags:  
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^