Menu
×

Toyota Transmover, Mobil Taksi yang Elegan

Kita semua tentu kenal dengan brand mobil Toyota. Ya, brand asal Jepang ini memang sudah sejak lama mendiami pasar otomotif di Indonesia. Salah satu produk unggulannya adalah Avanza, yang terkenal dengan keekonomisannya dari harga dan konsumsi bahan bakar. Belum lama ini, Toyota Astra Motor (TAM) memproduksi Toyota Transmover, produk terbaru dari Toyota sekaligus “saudara” dari Avanza. Karena dipasarkan khusus untuk kendaraan komersil seperti taksi, maka akan ada sedikit penurunan dari spesifikasi untuk menekan harga jualnya.

Dari segi bodi, eksterior mobil ini sangat mirip dengan bodi Avanza standar baik dari sisi samping, depan, maupun belakang. Untuk head lamp dari mobil ini pun sama dengan yang digunakan pada jenis Avanza standar, hanya saja, pada tipe ini fog lamp akan ditiadakan  Pada bagian depan, grille masih akan tetap digunakan sama seperti pada Avanza standar namun dengan tampilan yang sedikit berbeda yaitu tidak adanya lapisan chrome, sehingga jika dilihat akan tampak warna hitam. Bagi sebagian orang, pewarnaan menggunakan chrome tidaklah penting, sehingga penggunaan warna hitam pada grille tidak akan mengurangi estetika keseluruhan dari eksterior mobil.

sumber gambar : http://autobild.co.id/

sumber gambar : http://autobild.co.id/

Untuk segi interior dari Toyota Transmover, akan tampak pengurangan dari segi kelengkapan seperti doortrim yang tidak dilengkapi dengan kain fabric, tidak adanya konsol tengah serta tempat penyimpanan yang tertutup. Pada bagian jok, digunakan bahan berjenis fabric dan vinyl yang akan mempermudah pengguna untuk membersihkan dari kotoran-kotoran yang menempel. Untuk bagian dashboard dari mobil ini terlihat lebih minimalis, dilengkapi dengan audio 1DIN dan 2 buah speaker. Pada sektor pendingin, mobil ini bukan berjenis double blower, spionnya masih dikendalikan secara manual namun sistem power window tetap digunakan untuk mempermudah pengguna dalam membuka atau menutup kaca mobil.

Dari segi dimensi, Toyota Transmover memiliki panjang 4.200 mm. lebar 1.660 mm, tinggi 1.695 mm, dan jarak poros roda yang mencapai 2.655 mm. Ground clearance dari mobil ini pun terbilang cukup tinggi yaitu 200 mm, akan sangat membantu jika digunakan pada jalanan yang penuh dengan polisi tidur ataupun jalan yang rusak. Dengan spesifikasi di atas, dapat kita simpulkan bahwa mobil ini memiliki bodi keseluruhan yang cukup besar.

Toyota Transmover

sumber gambar : http://autobild.co.id/

Pada bagian mesin, mobil ini akan menggunakan mesin yang sama seperti pada Avanza, yaitu DOHC Dual VVT-I dengan 4 silinder 16 katup dan kapasitas kubikasi hingga 1.329 cc. Dengan adanya fitur VVT-I dan sistem pembakaran EFI (Electronic Fuel Injection), mobil ini dapat memiliki tenaga yang mumpuni namun juga efisien dalam pemakaian bahan bakar. Tenaga maksimal mobil ini dapat mencapai hingga 96,5 PS pada 6.000 rpm, sedangkan pada bagian torsi dapat mencapai 12,3 Kgm pada 4.200 RPM. Untuk masalah harga, Toyota Transmover akan dibanderol dengan harga Rp 143.000.000,00 dengan status off the road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Informasi tentang mobil lainnya :
Spesifikasi dan harga Toyota Yaris Heykers
Spesifikasi Toyota C-HR dan Harga Terbaru

Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja | Sewa Mobil Harian Lepas Kunci. All rights reserved.

^