Menu
×

Tempat Wisata Terbaru Jogja: The World Landmark Merapi Park

Ada lagi satu tempat wisata terbaru yang disuguhkan dari kota yang memang terkenal dengan makanan gudeg, yaitu Yogyakarta. Kota ini memang selalu menyuguhkan berbagai tempat wisata yang memang selalu unik dan asyik untuk dikunjungi. The World Landmark Merapi Park merupakan salah satu spot paling baru yang dapat dikunjungi. Lokasinya ada di Pakem Sleman. Tempatnya terletak dekat dengan salah satu tempat wisata yang memang sudah lebih terkenal sebelumnya, yaitu kawasan wisata Kaliurang.

The World Landmark Merapi Park adalah bagian dari Merapi Park yang memang baru saja dibuka pada tanggal 25 Juni yang lalu. Salah satu tempat wisata yang terbilang masih baru di Sleman ini memang secara sengaja didesain secara khusus untuk spot selfie. Karena terletak di kawasan wisata yang sudah cukup terkenal sebelumnya, yakni Kaliurang sehingga sangat mudah untuk dicari. Selain itu, memang lokasinya terletak tepat di dekat museum, yakni ‘gunung Merapi’.

The World Landmark Merapi Park

Sumber Gambar : Akun Instagram @emluthfi

Sesuai dengan julukannya, maka tempat wisata ini memang memiliki berbagai spot ikonik dari beragam bangunan yang telah mendunia, yakni menara eifel, patung liberty, menara pizza, kincir angin yang menjadi ciri khas dari Belanda dan lain sebagainya. Selain itu, ada pula berbagai miniatur bangunan yang memang terkenal dari berbagai belahan dunia. Tidak hanya itu saja, fasilitas yang memadai seperti gazebo, taman bunga, serta spot foto menarik juga turut ada disini.

Lokasi dari The World Landmark Merapi Park memang sangat mudah untuk dijangkau sebab terletak di Jalan Kaliurang, tepatnya kilometer 25. Alamat lengkapnya berada di Desa Hargobinangun dan masuk ke wilayah Pakem Sleman. Bila mengalami kesulitan ketika menuju ke lokasi, maka carilah terlebih dahulu lokasi dari Museum ‘Gunung Merapi’, karena memang tepat terletak di depannya. Sedangkan untuk rutenya, setelah tiba di Jalan Kaliurang, lurus saja ke utara hingga sampai ke Museum ‘Gunung Merapi’.

The World Landmark Merapi Park

Sumber Gambar : Akun Instagram @dodisdodos

Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 saja, sudah bisa menikmati tempat wisata yang memang terbilang masih baru ini. Bebas untuk mengambil foto selfie di tempat-tempat yang memang disediakan dan tanpa tambahan biaya sama sekali. Karena terbilang sangat baru, sehingga tempat wisata ini memang masih di dalam tahap untuk pengembangan. Namun, meskipun baru saja dibuka, sudah banyak yang antusias untuk datang kesana, apalagi saat waktu liburan. Sehingga, suasana di sana memang benar-benar ramai. Banyak yang memang berniat untuk mengabadikan dengan berfoto selfie.

The World Landmark Merapi Park termasuk kawasan wisata yang mengusung gaya kekinian. Konsep yang ditawarkan memang sangat menarik, karena hanya dengan mengeluarkan biaya terjangkau sudah mendapat background dari landmark dunia tanpa harus benar-benar pergi keluar negeri. Padahal biaya untuk pergi mengunjungi negara-negara sebenarnya pasti membutuhkan biaya yang memang tidak sedikit.

Pusat Wisata Bukit Klangon untuk Para Bikers
Warung Omah Bu Ageng, Cita Rasa Seluruh Indonesia dalam Satu Rumah Makan

Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja | Sewa Mobil Harian Lepas Kunci. All rights reserved.

^