Menu
×

Ibarat Negeri di Atas Awan, Bukit Turgo Begitu Dekat dengan Langit

Mungkin Anda sudah sering mendengar gunung-gunung yang berada di daerah Yogyakarta. Salah satunya adalah Gunung Merapi. Ya, Gunung merapi yang merupakan salah satu gunung api yang benar aktif di Indonesia hingga kini. Memang ketika mengalami erupsi Gunung ini patut diwaspadai, namun jika Anda tahu wilayah sekitar Gunung Merapi memiliki keindahan yang tiada duanya. Banyak wisata alam yang bisa Anda temui dan bisa Anda jadikan pilihan untuk berwisata.

Bukit Turgo, IG : dwi.tofupong

Pemandangan Indah dari Bukit Turgo

Salah satu wisata yang dapat wisatawan jumpai ketika berada di wilayah Gunung Merapi adalah Bukit Turgo. Lalu ada apa sebenarnya di bukit yang satu ini hingga direkomendasikan sebagai tempat wisata? Bukit yang terletak di sebelah barat Kaliurang ini merupakan spot yang sangat pas untuk Anda pilih guna menikmati keindahan alam dari ketinggian. Saat cuaca sedang cerah, Anda bisa melihat sunrise dan sunset dengan jelas.

Desa Wisata Turgo

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai bukit Turgo, sebenarnya sebelum sampai ke bukit Anda akan menemukan adanya desa wisata Turgo yaitu desa tempat bukit ini berada. Di desa wisata ini, banyak hal yang bisa Anda lakukan dan tidak bisa ditemukan di tempat lain. Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan baik yang berkaitan dengan alam, kuliner hingga adat istiadat setempat, Tentulah kegiatan ini akan menarik banyak minat wisatawan untuk berkunjung dan mempelajari tradisi suatu daerah. Di desa Wisata Turgo ini Anda bisa menjelajah hutan dari Gunung Merapi, meracik kopi, menikmati pertunjukan daerah setempat hingga upacara adat.

Baca juga :

Eksotisme Kebudayaan Multikultural Pantai Ngobaran Patut Anda Kunjungi

 

Daya Tarik Utama Bukit Turgo

Jika Anda penasaran bagaimana melihat gunung api yang gagah di Indonesia, maka bukit Turgolah yang dapat Anda pilih. Di atas bukit Anda bisa mendapatkan spot yang pas untuk melihat secara sempurna puncak merapi dari kejauhan. Sinar matahari yang menerpa gunung akan memperindah kenampakannya. Untuk bisa mencapai puncak dari bukit ini, Anda harus mendaki kurang lebih satu jam dan melewati jalan setapak.

Ketika sampai di puncak bukit, segala rasa lelah akibat perjalanan terbayar lunas dengan keindahan yang akan Anda dapatkan. Puncak dari Gunung Merapi bisa Anda lihat dengan jelas dan terasa begitu dekat dengan tempat Anda memijakkan kaki. Belum lagi, puncak Bukit Turgo juga seringkali diselimuti awan, yang membuat Anda seperti berada di atas awan. Betapa menyenangkannya dan akan banyak sekali moment yang bisa Anda abadikan.

Di puncak nantinya juga Anda akan menemukan makam Syekh Jumadil Qubro yang merupakan salah satu objek wisata religi. Makam tersebut merupakan salah satu situs sejarah yang bisa Anda temukan di sana. Walaupun bukit ini belum setenar dan sefamiliar tempat-tempat wisata lain yang ada di Yogyakarta, namun keindahan dan keasrian dari bukit yang satu ini benar direkomendasikan untuk Anda.

Artikel menarik lainnya : Telaga Biru Semin, Telaga Dua Warna Yang Mempesona

No Tag have Found!
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^