Menu
×

Pantai Ngetun, Pantai ‘Perawan’ Di Gunungkidul

Wisata pantai merupakan salah satu alternatif yang banyak digunakan untuk berlibur bersama teman, sahabat maupun keluarga. Di Yogyakarta, surganya wisata pantai berada di kabupaten Gunungkidul. Pesona pantai di Gunungkidul sudah tidak perlu diragukan lagi, hampir semua pantai disana sudah dijamah oleh para pelancong baik lokal maupun mancanegara.  Namun apakah masih ada pantai yang ‘perawan’ di Gunungkidul?

Ya, anda masih dapat menemukan pantai ‘perawan’ disana yaitu pantai Ngetun. Mungkin namanya masih terdengar asing di telinga. Maka dari itu anda bisa mengunjungi pantai ini sebagai pilihan terbaru untuk berlibur di akhir pekan ini.

IG @fitrikusumastuti

Lokasi Pantai Ngetun 

Pantai Ngetun berlokasi di  Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta di sebelah barat pantai Timang. Dikarenakan pantai ini tempatnya tersembunyi, disarankan untuk bertanya kepada warga sekitar.  Dari kota Yogyakarta dapat ditempuh selama 1.5 hingga 2 jam perjalanan, sedangkan untuk sampai ke lokasi harus menempuh jarak +/- 3 km atau 10 menit dari jalan raya tepus.

Untuk menuju ke destinasi wisata ini, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil yang tersebar banyak di Yogyakarta. Salah satunya adalah JOGJAEMPATRODA. Sewa mobil bisa dengan sopir atau tanpa sopir (selfdrive). Rental Mobil Jogja rekomended, bisa dicek di review google JogjaEmpatRoda.

 

Pesona Laut Yang Masih ‘Perawan’ 

Pantai Ngetun bisa dibilang sebagai pantai ‘perawan’ karena banyak orang yang masih belum mengetahui keberadaan pantai yang mempesona ini.  Akses yang sulit dan tersembunyi membuat para wisatawan minim informasi menuju Pantai Ngetun. Keindahan alam pantai Ngetun dibuktikan dengan masih banyaknya biota laut yang tinggal, pasirnya yang putih, desiran ombaknya yang mempesona dan ditambah lagi pemandangan alamnya karena pantai ini diapit oleh 2 bukit sehingga nampak seperti teluk yang mungil.

@pantai.jogja

Dengan kondisi laut yang masih sangat alami, diharapkan para pengunjung dapat menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan karena dengan tindakan yang salah akan menimbulkan pencemaran yang dapat merugikan manusia di masa mendatang

Tempat Favorit Untuk Para Pemancing 

Adanya sumber mata air di dekat bibir pantai menjadikan tempat ini sebagai surganya para pemancing. Mereka sering menggunakan gaya rock fishing saat memancing dikarenakan kondisi lokasinya. Banyak para pemancing yang menganggap tempat ini sebagai tempat favorit mereka karena dapat dipastikan hasil tangkapan yang melimpah dan dijamin sangat segar. Namun karena lokasi yang sulit dijangkau, maka para pemancing tidak dapat setiap saat melakukan hobinya di tempat ini.

Surganya Biota Laut

Pantai ini memiliki berbagai macam biota laut salah satunya yaitu digunakan sebagai tempat bertelurnya para penyu. Hal ini dapat digunakan sebagai bukti bahwa pantai Ngetun masih sangat terjaga kealamiahannya.

Baca Juga :

Berwisata Ziarah Di Makam Raja Imogiri: Makam-Makam Para Raja Mataram

Embung Banjaroya, Menikmati Keindahan Waduk di Atas Ketinggian

Tips Berwisata Di Pantai Ngetun

Bagi yang sudah memiliki rencana untuk berlibur di tempat ini, disarankan untuk menyiapkan segala keperluan yang diperlukan, diantaranya :

  1. Gunakan sepeda motor saat menuju lokasi wisata
  2. Pastikan kendaraan anda dalam performa yang baik
  3. Bawalah barang-barang yang dibutuhkan saja
  4. Pastikan baterai kamera maupun smartphone dalam kondisi penuh sehingga dapat digunakan untuk berswafoto.
  5. Selalu waspada karena jalurnya sangat licin dan berbahaya
No Tag have Found!
Back To Home

Copyrights 2014 Rental Mobil Jogja. All rights reserved.

^